Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Apr 2013 09:39 WIB

DESTINATIONS

Pos Ketan, Tempat Nongkrong Wajib di Kota Batu

Putri Rizqi Hernasari
Redaksi Travel
Ini dia beragam jenis ketan yang dijual Pos Ketan Legenda (Putri/detikTravel)
Ini dia beragam jenis ketan yang dijual Pos Ketan Legenda (Putri/detikTravel)
Batu - Ada tempat nongkrong wajib saat traveling ke Kota Batu, Pos Ketan namanya. Berada di Alun-alun Batu, kios kecil ini selalu dipenuhi orang yang memesan aneka jenis ketan. Anda pun bisa merasakannya sendiri.

Pos Ketan berada kawasan Alun-alun Batu. Hampir setiap hari, tempat ini selalu dipenuhi orang, baik warga lokal Batu atau pun wisatawan.

detikTravel pun sempat berkunjung langsung ke Pos Ketan Kamis (28/3/2013) malam lalu. Saat itu saya dan beberapa rekan wartawan sengaja berkunjung ke Alun-alun Batu untuk mencari kudapan malam.

Dari kejauhan, sudah tampak antrean panjang di depan Pos Ketan. Puluhan bangku yang disediakan pun penuh diisi pengunjung. Menegok ke warung, tertera tulisa nPos Ketan Legenda 1967. Oh ternyata warung ketan ini sudah ada sejak tahun 1967.

Tanpa ragu saya pun bergegas masuk ke dalam warung. Di bagian dalam ternyata tak kalah ramai. Banyak orang yang berdiri di dalam untuk memesan ketan.

Ada berbagai jenis olahan ketan yang dijual Pos Ketan, antara lain ketan keju susu, ketan keju cokelat susu, dan ketan serundeng. Harganya beragam mulai Rp 3.000-5.000/piring.

Ditanya ketan apa yang paling digemari, sang pelayan warung menjawab "Semua ketan disukai kok."

Saya pun menjatuhkan pilihan pada ketan keju susu. Selesai memesan, ternyata setiap pembeli akan diberikan nomor antrean. Saya pun mendapat nomor 67.

Setelah memegang nomor, saya langsung mencari tempat duduk. Agak susah memang, karena hampir seluruh tempat terisi pengunjung, dan kebanyakan anak muda bersama teman-teman satu geng.

Berkeliling cukup lama, akhirnya tempat lesehan menjadi lokasi saya dan teman-teman menunggu pesanan. Ditemani semilir angin dingin khas Kota Batu, saya mulai menikmati keramaian Pos Ketan.

"Nomor 56," teriak salah seorang pelayan yang akan mengantarkan ketan. Rupanya begini cara mereka memberikan pesanan.

Para pelayan akan berkeliling sekitar tempat duduk, dan memberikan pesanan. Telinga tentu harus selalu siaga agar ketan tidak terlewat.

(shf/shf)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED