Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau


Jumat, 11 Jan 2013 14:47 WIB

DESTINATIONS

Di London, Turis Bisa Meditasi Massal di Department Store

Putri Rizqi Hernasari
Redaksi Travel
Pengunjung bermeditasi di tengah department store (Stuart Wilson for Selfridges / Getty Images)
Pengunjung bermeditasi di tengah department store (Stuart Wilson for Selfridges / Getty Images)
London - Sebuah hal unik bisa turis temukan di salah satu department store di London, yaitu Selfridges. Di department store ini, wisatawan bisa meditasi massal dan mencari ketenangan di silent room.

Anda tidak salah baca. Department store Selfridges memang unik. Pusat perbelanjaan ini mengajak setiap pengunjungnya untuk merasakan ketenangan. Ya, Selfridges memiliki silent room, cocok untuk Anda yang merindukan ketenangan dan tidak ingin larut dalam belanja.

Lebih unik lagi, Selfridges juga memiliki kegiatan khas yang mungkin tidak ditemukan di tempat lain, yaitu meditasi massal. Bekerja sama dengan perusahaan khusus meditasi, Headspace, Selfridges akan mengukuhkan diri sendiri tuan rumah untuk meditasi massal.

Program ini diberi nama 'No Noise' seperti yang ditulis dalam situs resminya, Jumat (11/1/2013). Idenya adalah menghilangkan semua kebisingan dunia modern, dan fokus kepada pikiran untuk mencari ketenangan.

Nantinya, pengunjung akan dipandu untuk melakukan meditasi bersama-sama. Mereka akan ditempatkan dalam suatu ruangan, diajak berkumpul, mengenakan pakaian serba putih dan memusatkan pikiran pada satu hal. Kegiatan unik ini pertama kali digelar pada Kamis (10/1) kemarin.

Tanpa diduga, sambutan masyarakat begitu baik. Sekitar 500 orang dari berbagai kalangan dan daerah berkumpul di hari pertama. Saat itu meditasi dipimpin langsung oleh pendidi Headspace, Andy Puddicombe dan Creative Director Selfridges, Alannah Weston.

Bukan cuma itu, Selfridge juga memiliki silent room untuk Anda yang ingin mencari ketenangan, di tengah hiruk pikuk pusat perbelanjaan. Silent room ini resmi dibuka pada 11 Januari 2013. Turis pun bisa mencoba langsung saat berkunjung ke tempat ini.

Meski kini memiliki program No Noisy, bukan berarti Anda tidak bisa belanja di sana. Beragam produk bermerek tetap dijual oleh Selfridge, mulai dari fesyen, aksesori hingga produk kecantikan. Hanya saja, barang dijual di sana sedikit diubah sehubungan dengan No Noisy, seperti menghilangkan logo dari beberapa produk eksklusif.

(ptr/sst)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Tak Mau Pulang dari Lailiang

Minggu, 28 Mei 2017 08:55 WIB

Pantai Lailiang di Sumba Barat, NTT memang sangat elok dipandang. Pantainya bersih, pasirnya putih dan benar-benar bikin tak mau pulang.