Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Mar 2017 18:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Jalan-jalan Sore di Raja Ampat, Yuk ke Pantai Waiwo!

Bona
Redaksi Travel
Foto: Bonauli/detikTravel)
Foto: Bonauli/detikTravel)
Waisai - Tak lengkap rasanya menikmati keindahan Raja Ampat, tanpa main ke pantainya. Di antara banyak pilihan, Pantai Waiwo bisa jadi tujuan untuk jalan-jalan sore.

detikTravel mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Raja Ampat atas undangan Sidang Sinode GKI XVII pekan lalu. Raja Ampat memiliki beberapa pilihan untuk menikmati indahnya sore hari, salah satunya Pantai Waiwo.

Pantai Waiwo hanya berjarak 10 menit dari Kota Waisai. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air yang jernih.

Yang membuat spesial, pantai ini punya dermaga terapung yang akan membuat traveler lebih dekat dengan ikan-ikan. Para pengunjung umumnya membawa beberapa potong roti untuk diberikan kepada ikan. Sehingga ikan-ikan datang mendekat.

Tiang yan dibuat seperti ayunan (Bonauli/detikTravel)Tiang yan dibuat seperti ayunan tapi tanpa tali (Bonauli/detikTravel)
Dermaga ini juga punya spot-spot fotogenik. Spot papan selamat datang atau tangga dermaga menjadi tempat yang instagenic untuk diunggah ke sosial media.

Air payau yang mengalir langsung ke pantai (Bonauli/detikTravel)Air payau yang mengalir langsung ke pantai (Bonauli/detikTravel)
Selain itu, di bibir pantai ada 2 buah tiang yang bisa bisa dijadikan properti untuk berfoto. Saat surut ujung tiang akan terlihat. Namun saat pasang, tiang hanya akan terlihat setengahnya.

Dermaga terapung untuk memberi makan ikan (Bonauli/detikTravel)Dermaga terapung untuk memberi makan ikan (Bonauli/detikTravel)
Dermaga cantik dan pantai fotogenik, Waiwo masih punya pohon-pohon mangrove yang instagrammable. Selain cabang yang besar, pohon ini akan terlihat mengambang ketika air laut pasang.

Oiya, Pantai Waiwo juga punya aliran air payau yang keluar langsung dari daratan. Sehingga bibir panta menjadi titik pertemuan air laut dan air tanah.

Mangrove yang instagenic (Bonauli/detikTravel)Mangrove yang instagenic (Bonauli/detikTravel) Foto: undefined


(bnl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Raja Ampat Ala Sulawesi Nih

Minggu, 30 Apr 2017 12:55 WIB

Sombori berada di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Pulau-pulau karang di sana memiliki pemandangan yang tidak kalah dengan Raja Ampat.

Wisata Halal Indonesia, Boleh Juga

Minggu, 30 Apr 2017 11:15 WIB

Mengukuhkan diri sebagai destinasi wisata halal, Indonesia tampaknya sudah mencuri perhatian dunia. Suatu langkah yang patut diapresiasi dan harus dimanfaatkan.

Aceh Terus Incar Turis Malaysia

Minggu, 30 Apr 2017 10:25 WIB

Kunjungan turis Malaysia ke Aceh terus meningkat. Disbudpar Aceh pun terus mencoba untuk mendatangkan lebih banyak turis asal Negeri Jiran itu.

Sangalaki, Si Cantik dari Derawan

Minggu, 30 Apr 2017 08:50 WIB

Kepulauan Derawan di Kaltim memiliki banyak pulau kecil. Salah satunya Sangalaki, yang pantainya berpasir putih dan ada penangkaran penyu. Cantik sekali!