Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau


Senin, 05 Mar 2012 13:31 WIB

D'TRAVELERS PHOTOS

Danau Terdalam Se-Asia Tenggara Ada di Sulsel!

Rahmawati
detikTravel Community
Foto 1 dari 4
Suasana Danau Matano
Suasana Danau Matano
detikTravel Community -

Tahukan Anda kalau ternyata Indonesia memiliki danau paling dalam di Asia Tenggara? Danau tersebut dikenal dengan nama Matano, yang merupakan danau indah kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan.

Danau Matano terletak di Sulawesi Selatan, tepatnya berada di ujung selatan Pulau Sulawesi, yaitu Kota Sorowako, Kabupaten Luwu Timur. Jika Anda ada di Kota Makassar, danau ini bisa ditempuh dengan jarak 600 km arah barat daya.

Menurut World Wide Fund for Nature (WWF), Danau Matano merupakan danau terdalam di Asia Tenggara dengan kedalaman sejauh 600 meter. Tidak hanya itu, danau ini juga masuk kedalam urutan danau paling dalam kedelapan di dunia.

Matano sendiri berasal dari bahasa Dongi (bahasa asli Sorowako) yang memiliki arti mata air. Nama tersebut diambil karena danau ini bukan hasil dari pembentukan beberapa anak sungai, tetapi terbentuk dari ribuan mata air. Jadi, Anda sudah pasti bisa melihat kejernihan airnya setiap saat.

Pemandangan indah di sekitar danau menambah daya tarik tersendiri bagi Danau Matano. Lokasi ini sering kali dipadati wisatawan untuk menghabiskan akhir pekannya.

 

 

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Negeri di Atas Awan Ala Trenggalek

Minggu, 28 Mei 2017 15:55 WIB

Jangan salah, Trenggalek di Jawa Timur punya Bukit Banyon untuk melihat panorama bak negeri di atas awan. Yang nanti bakal mudik ke sana, harus lihat langsung!

Kata Siapa Bali Cuma Pantai?

Minggu, 28 Mei 2017 14:20 WIB

Bali tak cuma punya deretan pantai. Datanglah ke Taman Nasional Bali Barat dan naik ke atas menaranya, untuk melihat panorama indah.

Tak Mau Pulang dari Lailiang

Minggu, 28 Mei 2017 08:55 WIB

Pantai Lailiang di Sumba Barat, NTT memang sangat elok dipandang. Pantainya bersih, pasirnya putih dan benar-benar bikin tak mau pulang.