Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Jul 2011 14:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bentangan Pantai Panjang

detikTravel Community
Foto 1 dari 4
belum lengkap rasanya jika ke pantai tanpa kelapa muda
belum lengkap rasanya jika ke pantai tanpa kelapa muda
detikTravel Community -

Warga Bengkulu sudah sepantasnya berbangga karena tempat tinggalnya berdampingan dengan Pantai Panjang. Pantai ini termasuk pantai yang paling terkenal di Propinsi Bengkulu. Selain letaknya sangat dekat dengan si ibukota propinsi, Bengkulu, pantai ini juga unik karena garis pantainya membentang sepanjang kota Bengkulu hingga 7 km.


Wisatawan bisa dengan mudah menuju pantai Panjang karena memang masih termasuk dalam kota Bengkulu, dengan kendaraan pribadi, ataupun angkutan kota. Pantai ini sudah nampak dari Benteng Marlborough, sebuah landmark Bengkulu, biasanya wisatawan tinggal menyusuri jalan aspal halus sepanjang pantai (jalan Pariwisata) untuk mencari spot-spot yang menarik.


Tidak perlu khawatir kepanasan, karena sebagian besar pantai dihiasi dengan pohon cemara yang tumbuh alami dan nampak indah. Di beberapa kawasan, terdapat pedagang kakilima yang menjajakan kelapa muda lengkap dengan batoknya, serta yang khas adalah jajanan seafood seperti cumi-cumi, udang, ikan yang digoreng dengan tepung dan ditusuk seperti sate. Jadi wisatawan bisa duduk-duduk di pinggir pantai menikmati kudapan-kudapan lezat bersama dengan suara ombak dan desiran angin pantai yang bersahabat.


Uniknya juga, karena garis pantai yang panjang itu, wisatawan bisa menikmati matahari terbit dan tenggelam di pantai yang sama, wow!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto : Ani Si Kota Hantu

Rabu, 26 Jul 2017 19:19 WIB

Bangunan-bangunan tua ini merupakan sisa peradaban yang terdapat di Turki. Kota ini telah ditinggalkan, sudah tak ada kehidupan. Ani namanya.