Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Feb 2012 09:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Baturaden yang Dingin dan Sejuk

Cika Dewitri
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
detikTravel Community - Baturaden yang terletak di dekat Purwokerto, merupakan objek wisata alam yang sangat menarik. Di sana terdapat air terjun, sumber air panas dan telaga yang menyejukan. Tempat yang tepat untuk berlibur.

Awalnya, perjalanan saya ingin menjenguk keponakan dari sepupu yang tinggal di Purwokerto. Ternyata, tidak jauh dari Purwokerto ada objek wsata yang bernama Baturaden. Jadilah saya berangkat menuju ke sana.

Di sana ada sumber mata air panas pancuran 7. Untuk sampai kesana, kami naik mobil sekitar 1-2 jam dari pusat Kota Purwokerto, dengan jalanan yang curam dan berbatu. Di pancuran air 7, Anda bisa lihat 7 sumber pancuran air yang benar-benar panas banget. Di sana Anda juga bisa pijat dengan lulur balerang, dengan biaya Rp 10.000 selama 15 menit.

Selain ke pancuran 7, saya juga ke Telaga Sunyi. Tempatnya seperti sumber mata air yang dingin dan tepatnya di dalam goa. Tempatnya bagus, airnya cukup jernih tetapi kami tidak diperbolehkan berenang, karena struktur bebatuan di bawah telaga tidak stabil dan berbahaya.

Telaga ini memang sedikit menyeramkan suasananya walaupun itu siang hari, seperti berbau mistis. Perjalanan ini pun membuka mata saya, bahwa ada objek wisata bagus di Purwokerto.

Semoga dalam setahun ini saya bisa jalan-jalan ke tempat-tempat seru di negara lain dan bisa berbagi cerita seru sama Anda pastinya!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED