Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau


Jumat, 09 Mar 2012 10:03 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wah, India Akan Buat Replika Angkor Wat!

Sri Anindiati Nursastri
detikTravel Community
Foto 1 dari 2
Angkor Wat, Kamboja (Sancelim/ dTraveler)
Angkor Wat, Kamboja (Sancelim/ dTraveler)
detikTravel Community - Eksistensi Angkor Wat sebagai situs sejarah sudah tersohor di seluruh dunia. Tak mau kalah, India sekarang membuat replika komplek candi ini. Letaknya di Provinsi Bihar, dengan ukuran yang lebih besar dari Angkor Wat!

25 Kilometer dari Patna yang merupakan ibukota Provinsi Bihar, India, sebuah proyek senilai US$ 20 miliar tengah dibuat. Tepat di bantaran Sungai Gangga, ini akan menjadi komplek candi Hindu terbesar di dunia.

Namanya Virat Angkor Wat Ram Mandir. Komplek candi raksasa ini dibuat oleh sebuah lembaga milik pemerintah Provinsi Bihar, dan menempati lahan seluas 40 hektar.

"Ini akan menjadi komplek candi Hindu terbesar. Lebih besar dalam ukuran, bentuk, dan tingginya dari Angkor Wat di Kamboja," tutur Acharya Kishore, sekretaris proyek ini pada situs bbc.co.uk, Senin (5/3/2012) kemarin.

Nantinya, komplek candi ini akan memenuhi seluruh wilayah Vaishali, tepat di sebelah utara Provinsi Bihar. Proyek ini rencananya akan rampung dalam 10 tahun ke depan.

Angkor Wat itu sendiri dibuat sekitar abad ke-12, yang pada awalnya dibangun oleh umat Hindu. Namun pada akhirnya, komplek candi ini berganti digunakan oleh para penganut Buddha.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Negeri di Atas Awan Ala Trenggalek

Minggu, 28 Mei 2017 15:55 WIB

Jangan salah, Trenggalek di Jawa Timur punya Bukit Banyon untuk melihat panorama bak negeri di atas awan. Yang nanti bakal mudik ke sana, harus lihat langsung!

Kata Siapa Bali Cuma Pantai?

Minggu, 28 Mei 2017 14:20 WIB

Bali tak cuma punya deretan pantai. Datanglah ke Taman Nasional Bali Barat dan naik ke atas menaranya, untuk melihat panorama indah.

Tak Mau Pulang dari Lailiang

Minggu, 28 Mei 2017 08:55 WIB

Pantai Lailiang di Sumba Barat, NTT memang sangat elok dipandang. Pantainya bersih, pasirnya putih dan benar-benar bikin tak mau pulang.