Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Apr 2012 12:19 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Yummy! Makan Tahu Gimbal di Plampitan, Semarang

Indra Sanjaya
detikTravel Community
Foto 1 dari 2
Tahu gimbal dan lontong
Tahu gimbal dan lontong
detikTravel Community -

Berwisata akhir pekan tanpa mencicipi kuliner khas daerah tersebut sepertinya memang kurang lengkap. Di Semarang, tahu gimbal merupakan salah satu makanan khasnya. Kombinasi udang dan lontongnya sangat menggugah selera. Yummy!

Makanan yang sudah ada sejak zaman penjajahan ini terdiri dari gimbal, yaitu udang yang digoreng dengan tepung dan berukuran cukup lebar, tahu goreng, kol, dan taburan bawang goreng. Jika ingin dijadikan sebagai makanan utama, bisa ditambahkan nasi atau lontong.

Penjual tahu gimbal yang cukup terkenal di Semarang berada di Jalan Plampitan, tidak jauh dari Hotel Plampitan. Walau tempatnya sederhana, cita rasa tahu gimbal di tempat ini cukup pas di lidah dan membuat ingin kembali lagi. 

Warung yang diberi nama 'Lumayan' ini buka mulai jam 11.00 WIB dan tutup 21.00 WIB. Namun, kadang warung ini tutup lebih awal karena tahu gimbal sudah habis terjual. Pemilik warung ini merupakan penerus dari Pak Man, pembuat pembuat tahu gimbal yang terkenal.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Minum Darah Banteng yang Ngeri

Senin, 21 Agu 2017 18:30 WIB

Tradisi merupakan hal yang dilakukan turun menurun dan kerap kali menantang. DI pedalaman Kenya, seorang pria muda haruslah menikam dan minum darah banteng.