Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau


Rabu, 23 Mei 2012 16:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Yuk! Keliling Kuala Lumpur dengan Bus Hop On Hop Off

Sri Anindiati Nursastri
detikTravel Community
Foto 1 dari 3
Bus Hop On Hop Off (Erna Mardiana - detikBandung)
Bus Hop On Hop Off (Erna Mardiana - detikBandung)
detikTravel Community - Bagi Anda yang berencana liburan ke Kuala Lumpur, ada cara yang praktis untuk keliling kota cantik tersebut. Naik saja bus Hop On Hop Off, yang akan mengantar Anda ke hampir seluruh tempat wisata di ibukota Malaysia itu!

Dengan tiket RM 38 atau sekitar Rp 115 ribu, Anda bisa berkeliling Kota Kuala Lumpur dengan bus tingkat dua tanpa takut tersasar. Para turis bisa membeli tiket di semua halte Hop On Hop Off yang berjumlah 23 buah. Puluhan halte bus tersebut berada di tempat-tempat populer seperti Menara Petronas, Istana Negara, kawasan belanja Bukit Bintang, Museum Negara, juga Chinatown.

Asyiknya, tiket bus ini berlaku untuk 24 jam. Anda tak perlu membeli tiket lagi untuk melanjutkan perjalanan menuju lokasi lain selama bus yang ditumpangi adalah Hop On Hop Off. Bus ini beroperasi mulai jam 08.30-20.30 waktu setempat.

Tak hanya untuk wisatawan, bus Hop On Hop Off juga sering digunakan sekolah-sekolah di Kuala Lumpur untuk mengantar para siswa berkeliling kota. Termasuk juga berkunjung ke tempat wisata sejarah seperti museum.

Selama perjalanan, seorang operator akan menjelaskan tentang jalan atau bangunan yang dilewati. Bus ini punya balkon di dek atas bagian belakang, sehingga Anda bisa menghirup udara Kuala Lumpur serta mengambil gambar dengan leluasa. Namun, karena saat detikTravel naik bus ini cuaca Kuala Lumpur sangat panas, pada Sabtu (19/5/2012) lalu, saya lebih memilih untuk duduk di dalam bus.

Di setiap halte, bus ini akan menurunkan penumpang tanpa menunggu mereka naik lagi. Para penumpang yang ingin turun dan berkeliling bisa menaiki bus selanjutnya. Bus selanjutnya akan tiba di halte tersebut sekitar 20 menit-1 jam kemudian.

Namun, ada satu halte di mana bus Hop On Hop Off berhenti sejenak agar para penumpang bisa berfoto ria. Itu adalah halte Istana Negara di Jalan Duta. Anda diberi waktu 10 menit untuk mengambil gambar lalu melanjutkan kembali perjalanan.

"Jangan lama-lama. Kalau tertinggal bus ini, kita harus menunggu bus 1 jam lagi. Di sini enggak ada taksi, jadi susah kembali lagi," ujar Nur Aisha (55), tour guide yang ditunjuk Tourism Malaysia mendampingi sejumlah wartawan Indonesia.

Selanjutnya Anda akan dibawa melewati Butterfly Park, Lake Garden dan Orchid Garden lalu Dataran Merdeka sebelum akhirnya tiba di halte terakhir yaitu KLCC, Petronas Twin Tower. Tapi jangan salah, meski ini halte terakhir, bukan berarti Anda tak boleh naik bus lagi. Selama belum 24 jam, tak ada salahnya berkeliling sesuka hati!

Erna Mardiana - detikBandung
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Negeri di Atas Awan Ala Trenggalek

Minggu, 28 Mei 2017 15:55 WIB

Jangan salah, Trenggalek di Jawa Timur punya Bukit Banyon untuk melihat panorama bak negeri di atas awan. Yang nanti bakal mudik ke sana, harus lihat langsung!

Kata Siapa Bali Cuma Pantai?

Minggu, 28 Mei 2017 14:20 WIB

Bali tak cuma punya deretan pantai. Datanglah ke Taman Nasional Bali Barat dan naik ke atas menaranya, untuk melihat panorama indah.

Tak Mau Pulang dari Lailiang

Minggu, 28 Mei 2017 08:55 WIB

Pantai Lailiang di Sumba Barat, NTT memang sangat elok dipandang. Pantainya bersih, pasirnya putih dan benar-benar bikin tak mau pulang.