Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Jun 2012 19:00 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Dia Saingan Hawaii dari Indonesia

Desi Puspasari
detikTravel Community
Foto 5 dari 5
Beberapa batu karang yang masih berada di tepi pantai (Titisari Raharjo/dTraveler)
Beberapa batu karang yang masih berada di tepi pantai (Titisari Raharjo/d'Traveler)
detikTravel Community -

Mendengar kata ombak dan Hawaii, surfing sudah pasti langsung muncul dalam ingatan. Tidak perlu jauh-jauh ke Hawaii, Indonesia juga punya Pantai Tanjung Setia di Lampung Barat dengan ombaknya yang dahsyat.

Pantai Tanjung Setia boleh saja tersembunyi di antara lebatnya pepohonan. Namun, deburan ombaknya yang menantang justru menjadikan pantai ini dilihat oleh wisatawan dari seluruh dunia.

Hawaii ala Indonesia! Begitulah wisatawan mengenal pantai ini. Melansir situs Indonesia Travel, Senin (11/6/2012), ombak Pantai Tanjung Setia disebut-sebut sebagai salah satu ombak terbaik di dunia oleh peselancar dari seluruh dunia. Ombaknya sejajar dengan pantai ada di Hawaii.

Ya, pantai yang berada di Desa Tanjung Setia, Lampung Barat ini memang punya ombak yang menggoda. Saat bulan Juni sampai Agustus, menjadi waktu yang pas dan ombak Tanjung Setia menjadi favorit para traveler. Ketinggian ombaknya bisa mencapai sekitar 6 sampai 7 meter dengan panjang 200 meter. Wow!

Pantai cantik ini memang terkenal di kalangan surfer dari seluruh belahan dunia. Sebuah rumah dengan interior pas dan apik untuk pecinta surfing. Kabarnya, hanya peselancar profesional lah yang bisa menaklukan hempasan dan ayunan ombaknya yang ganas. Namun, bagi Anda yang mempunyai nyali dan keberanian lebih, boleh menjajal ombak ini sepuasnya.

Pepohonan yang lebat dan hijau menyajikan suasana alam di pantai ini terasa sangat alami. Pasir putih nan bersih mengajak traveler bercanda dan menariknya untuk bersantai dan merebahkan diri sambil berjemur. 

Suara angin yang menerobos dalam celah-celah dedaunan mengalun merdu menemani sesi bersantai di pesisir pantai. Seolah tak mau kalah dan kehilangan perhatian, suara deburan ombak pun terdengar saling bersahutan saat tiba di pantai.

Tidak hanya sebagai rumah peselancar, pantai yang berjarak 273 km dari Kota Bandar Lampung ini juga menjadi spot diving yang patut diperhitungkan. Sungguh perairan yang sangat eksotis dan cantik. Semuanya lengkap jadi satu di pantai ini.

Tidak salah, bila Pantai Tanjung Setia dinamakan Hawaii ala Indonesia. Surga dan rumah yang megah untuk para petualang laut di Lampung Barat.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Jepang

Foto: Kemilau Kuil Emas di Jepang

Senin, 25 Sep 2017 22:50 WIB

Liburan ke Jepang, traveler harus menyambangi Kota Kyoto. Di kota ini, kamu bisa melihat kemilau kuil Kinkakuji yang berlapiskan emas. Indah tak ada duanya.