Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Jun 2012 07:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bali: Yes, It Is Paradise!

Fitraya Ramadhanny
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Suasana di Pantai Kuta (Fitraya/detikTravel)
Suasana di Pantai Kuta (Fitraya/detikTravel)
detikTravel Community - Sedari dulu, inilah primadona destinasi di Indonesia. Akuilah, Bali lebih populer dari Indonesia secara utuh. Pulau para dewata, memberikan liburan yang sempurna.

Apa yang ada di darat dan lautan Bali adalah berkah. Terumbu karangnya cantik, ombaknya menunggu dibelah papan surfing, pantai pasir putihnya tegas memanjang, sawahnya hijau, riak sungainya menggoda, dan gunungnya menghipnotis.

Terlebih dari itu, para manusia Bali menggenapkan pulau ini ke tingkat para dewata. Kebudayaan yang kental menjelma menjadi tarian yang indah, aneka kerajinan tangan yang cantik dan santapan nan lezat.

Traveler dari berbagai pelosok dunia bermimpi untuk datang ke Bali. Mereka yang kelas ransel, berjubel di Poppies, membiarkan matahari di Kuta membakar kulit mereka, lantas berpesta pora sampai pagi di aneka pub dan kelab dari Legian sampai Seminyak.

Bali juga punya tempat untuk orang berduit, untuk menikmati liburan wah di Nusa Dua atau Jimbaran. Mereka pun bisa pergi ke Ubud demi lumuran rempah-rempah di punggung, saat berada dalam spa yang berkelas.

Hebatnya, Bali selalu punya hal yang baru untuk memikat wisatawan. Bali, bukan hanya Kuta, Nusa Dua, Ubud dan Sanur saja. Siapa yang sangka kalau Bali punya pantai-pantai tersembunyi di Padang-padang, Amed, Balangan, Bias Tunggal dan masih banyak lagi. Bahkan, untuk urusan belanja oleh-oleh jam 12 malam, Bali juga sudah punya Toko Kresna 24 jam.

Bali lebih dari sekadar 'Sun, Sea, Sand'. Penikmat hewan bisa berkunjung ke Bali Safari dan Marine Park, Bali Zoo atau Bali Bird Park. Naik unta pun bisa dilakukan wisatawan di Nusa Dua. Sementara ratusan pura dengan bentuk menawan menunggu kedatangan para pengagumnya.

Ini adalah sebuah imaji yang ideal dari kebanyakan turis tentang liburan di Bali: sembari mendengar sayup-sayup bunyi gamelan bambu Bali dari kejauhan, cahaya matahari menerobos sela-sela nyiur yang berdansa diterpa angin, sementara debur ombak menantang setiap papan surfing yang dipajang rapi berjejer di pantai. Yes, it is paradise!

Sebuah grup band Reggae, Steven and The Coconut Treez pernah punya lagu hit 'Welcome to My Paradise'. Steven tak menyebut Bali di dalam liriknya. Tapi saat lagu ini tenar, seantero Bali mengumandangkan lagu ini dan para wisatawan mancanegara mengangguk setuju.

Welcome to my paradise
Where the sky so blue
Where the sunshine so bright
Welcome to my paradise
Where you can be free
Where the party never ending
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Voodoo yang Dianggap Tabu

Kamis, 17 Agu 2017 09:15 WIB

Voodoo kerap kali dianggap ilmu hitam dan tabu untuk diperbincangkan. Tapi di Benin, Afrika Barat, Voodoo merupakan budaya, seni dan kepercayaan.