Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Jan 2016 13:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bonython Park, Tempat Nongkrong Gratis di Adelaide

Tyas Susilaning
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Bonython Park, dibangun tahun 1962
Bonython Park, dibangun tahun 1962
detikTravel Community - Bonython Park di Adelaide, Australia sering menjadi tempat untuk tamasya bersama teman atau keluarga. Tempatnya cocok untuk sekadar nongkrong asyik ataupun piknik.

Mencari tempat nongkrong asyik dan gratis di Adelaide? Datang saja ke sini, Bonython Park. Taman seluas 17 hektar ini, dibangun pada tahun 1962. Taman ini dilewati juga oleh aliran Sungai Torrens yang terkenal di Adelaide.

Banyak permainan menarik di tempat ini, mulai dari berbagai macam ayunan dan berbagai macam permainan edukatif untuk anak-anak. Bonython Park juga menyediakan banyak tempat pemanggang barbecue gratis yang bisa dipakai oleh siapa saja.

Kita dapat menikmati hasil masakan barbecue, sambil duduk-duduk santai di pinggir kolam, ditemani oleh kawanan bebek-bebek cantik yang banyak terdapat di sekitar kolam.

Ada sebuah toilet unik disini. Pintu toilet hanya dapat terbuka jika lampu berkedip warna hijau. Begitu masuk, akan terdengar musik secara otomatis.
Yang membuat saya panik, ketika memencet tombol tisu, tisu tidak berhenti bergulung sampai panjang tisu menyentuh lantai. Tetapi begitu saya menyobek tisu tersebut, barulah tisu mau berhenti bergulung.

Baru saja menghela napas lega, saya kembali panik karena tidak menemukan tombol flush di manapun. Ternyata, flush akan bekerja secara otomatis ketika kita mencuci tangan. Benar-benar toilet yang bikin panik.

Sambil duduk-duduk di Bonython Park, kita dapat melihat pesawat yang hilir mudik di langit, karena tempat ini berdekatan dengan Adelaide Airport. Saya senang ke tempat ini karena parkir mobilnya gratis. Jarang-jarang ada tempat parkir gratis di Adelaide, biasanya biaya parkir mobil bisa mencapai AUD 3 (29 ribu) per jam.

Jika sudah bosan di Bonython Park, tinggal menyeberang jalan menuju halte tram The Barton, untuk kemudian naik tram keliling Adelaide. Asal masih berada di dalam kawasan Kota Adelaide, naik tram gratis lho.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.