Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Feb 2016 14:33 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Hahndorf, Australia Rasa Jerman

Tyas Susilaning
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
salah satu pojok Hahndorf
salah satu pojok Hahndorf
detikTravel Community - Tak jauh dari pusat Kota Adelaide, traveler dapat mampir ke Hahndorf. Inilah pemukiman orang Jerman yang tinggal di sana dan punya sejarah panjang.

Hahndorf, sebuah permukiman orang-orang Jerman di Australia Selatan, terletak tidak begitu jauh dari pusat Kota Adelaide, hanya berjarak sekitar 20 menit dengan berkendara melalui South Eastern Freeway.

Jalanan utama Hahndorf dipenuhi oleh berbagai rumah makan, toko souvenir, toko baju, dan lain sebagainya yang serba berbau Jerman. Bangunan di Hahndorf juga kebanyakan masih asli bercirikan arsitektur Jerman.

Kota kecil ini merayakan hari jadinya yang ke-177 di tahun 2016 ini. Awal mulanya, tempat ini menjadi tempat pelarian para imigran Eropa, yang menaiki kapal 'Zebra' dan berlabuh pada 28 Desember 1838. Nama Hahndorf diambil dari nama kapten kapal 'Zebra' yaitu Dirk Meinhertz Hahn, sedangkan 'dorf' artinya 'desa' dalam bahasa Jerman.

Hahndorf banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara, terutama di hari sabtu dan minggu.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.