Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Feb 2016 15:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

'Salaman' dengan Kanguru di Gumeracha, Australia

Tyas Susilaning
detikTravel Community
Foto 4 dari 5
Memberi makan (bersalaman) dengan kanguru
Memberi makan (bersalaman) dengan kanguru
detikTravel Community - Ke Australia, sudah pasti harus bertemu kanguru. Di Gumeracha, Australia Selatan, tak hanya melihat, tapi juga bisa lebih dekat lho!

Tidak afdol rasanya kalau ke Australia tidak bertemu dengan kanguru. Kanguru sebenarnya bisa kita temukan dengan mudah di Australia karena hewan ini banyak berkeliaran bebas di padang-padang rumput yang banyak terbentang di pinggir jalan raya di luar kota, tidak seperti koala yang sering ngumpet di atas pohon sehingga kita susah menemukannya.

Tetapi kanguru yang berlompatan bebas ini, adalah kanguru liar yang berbahaya untuk didekati. Nah, jika Anda ingin bisa bertemu dengan kanguru jinak yang aman untuk didekati sehingga kita bisa membelai bulunya yang halus, datanglah ke Gumeracha yang berjarak 37 km dari Kota Adelaide.

Hal yang paling terkenal dari Gumeracha adalah 'the biggest rocking horse in the world' yang berdiri tegak di depan Gumeracha Wildlife Park. Dengan tinggi 18,3 m kuda raksasa ini menjadi ikon toy factory yang terdapat di sebelah Gumeracha Wildlife Park.

Sebelum masuk ke dalam Gumeracha Wildlife Park, kita bisa membeli makanan hewan seharga AUD 2 per kantong yang telah disediakan di pintu masuk taman ini. Begitu masuk melewati pintu gerbang kebun binatang, saya disambut oleh beberapa ekor kanguru yang berlompatan mendekati saya. Mereka berkeliaran bebas di taman ini.

Cara memberi makan kanguru adalah, letakkan segenggam makanan kanguru di telapak tangan kita, kemudian ulurkan tangan kita ke depan. Para kanguru itu dengan sigap memegang tangan saya ketika saya mengulurkan tangan berisi makanan hewan. Kedua tangan kanguru yang berkuku tajam mencengkeram tangan saya, kemudian menjilati telapak tangan saya sampai makanan di telapak tangan saya habis tanpa sisa.

Entah kenapa kanguru selalu memegang tangan saya dengan kedua tangannya ketika dia sedang makan, sehingga kalau dilihat, saya seolah-olah sedang bersalaman dengan kanguru.

Nah, untuk melindungi tangan kita dari goresan kuku tajam kanguru, sebaiknya kita menggunakan sarung tangan ketika memberi makan hewan khas Australia ini. Selain melindungi tangan dari kuku yang tajam, sarung tangan juga dapat melindungi tangan kita dari air liur kanguru yang menjilat-jilat telapak tangan kita.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED