Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Jun 2017 15:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Konon Tebing di Australia Ini Merupakan Tempat Favorit Bunuh Diri

Rina Rahma
detikTravel Community
Foto 1 dari 4
Tebing yang banyak menyimpan cerita dan misteri.
Tebing yang banyak menyimpan cerita dan misteri.
detikTravel Community - Berlokasi di Watson Bay, Australia, ada tebing 'The Gap' yang sangat populer. Konon, tebing itu merupakan tempat favorit untuk bunuh diri.

Terletak di kawasan yang menghadap Laut Tasman dan berada di pinggiran Watson Bay, merupakan tempat bersejarah bagi pasukan Inggris, dimana untuk pertama kalinya armada mereka merapat disini pada tahun 1788.

Selama ratusan dekade tempat ini difungsikan untuk kepentingan militer, sampai akhirnya pada tahun 1982 The Gap menjadi bagian dari Sydney Harbour National Park yang selanjutnya kawasan ini dibuka untuk umum dengan menawarkan pemandangan yang spektakuler.

Jalanan setapak dengan beberapa anak tangga menurun akan menyambut saat memasuki kawasan ini, tebing -tebing dan bebatuan yang menghadap lautan lepas menjadi saksi bisu dari segala hal yang terjadi di sini.

Tempat yang sangat indah namun menyimpan banyak misteri. Terkadang saat melewati tempat yang sepi di sini akan terasa begitu senyap. The Gap adalah lokasi bunuh diri yang terkenal di Sydney.

Tebing yang tinggi menjadi lokasi favorit bagi mereka yang ingin mengakhiri hidupnya. Tercatat pada tahun (1936) William Albert Swivell, (1995) Caroline Byrne, (2007) Charmaine Dragun melakukan aksi bunuh diri di tempat ini dengan cara melompat dari tebing. Jumlah orang yang melakukan bunuh diri di The Gap konon sudah mencapai ratusan.

Kisah The Gap tentu tidak bisa dipisahkan dengan sosok laki-laki yang bernama Don Ricthie, dikenal sebagaa 'Angel Of the Gap'. Ritchie telah menyelamatkan lebih dari 160 orang dari aksi bunuh diri.

Ritchie kerap mendatangi dan menyapa orang-orang yang sedang merenung di tepi The Gap, kemudian dia akan membawa mereka ke rumahnya untuk diajak mengobrol sambil minum teh.

Dia juga terkenal dengan kata-katanya yang baik dan senyumannya yang bisa membuat orang membatalkan aksi bunuh dirinya. Dengan tindakannnya yang sederhana, Ritchie telah menyelamatkan banyak nyawa.

Ritchie dianugerahi Medali Ordo Australia atas jasanya. Meski kini dia telah meninggal dunia. Namun namanya diabadikan di The Gap sebagai simbol dan pengingat tentang betapa berartinya hidup.

Pada saat ini pemerintah Australia telah memasang pagar pembatas di sepanjang tebing The Gap dan memasang layanan call center Lifeline, demi mengurangi aksi bunuh diri di tempat ini.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED