Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Agu 2016 13:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Wisata Kuliner Fast Food Sehat dari Malaysia, Ini Tempatnya

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Menu cepat saji sehat untuk berwisata kuliner di Kuala Lumpur (Wahyu/detikTravel)
Menu cepat saji sehat untuk berwisata kuliner di Kuala Lumpur (Wahyu/detikTravel)
Kuala Lumpur - Liburan ke Malaysia, traveler bisa juga icip-icip kuliner sehat yang sedang ngetren di sana. Ada satu kedai fast food nan sehat yang patut untuk dicoba.

Kuala Lumpur, ibukota Malaysia ini terkenal sebagai salah satu kota metropolitan nan sibuk di kawasan ASEAN. Banyak pusat bisnis berdiri di kota ini, irama pekerjanya serba cepat dan menuntut keefisienan yang tinggi. Begitu pula soal pilihan kuliner yang tersedia di sana.

Saat berkunjung ke Kuala Lumpur beberapa waktu lalu, detikTravel pun mengalami sendiri betapa hidup di kota ini menuntut kecepatan dan ritme yang tinggi. Untuk makan siang, detikTravel pun memilih sajian fast food agar cepat. Bukan sembarang fast food yang dipesan, melainkan fast food yang serba sehat.

Adalah Hale, Healthy Fast Food Restoran yang detikTravel sambangi saat itu untuk bersantap siang di Kuala Lumpur. Letaknya berada di lantai 1 Menara Hap Seng, kawasan perkantoran dan pertokoan yang cukup sibuk di Jalan P Ramlee, 50250, Kuala Lumpur, tak jauh dari Hotel Oasia Suites tempat detikTravel menginap.


Hale Healthy Fastfood (Wahyu/detikTravel)

Restoran Hale ini sedang ngetren di Kuala Lumpur. Banyak warga lokal serta wisatawan yang datang kemari untuk menyicipi sajian fast food namun sehat. detikTravel yang penasaran juga ikut memesan, siang itu ada Wholemeal Lamb Burger, Meat Balls Soup, serta Pizza dengan toping ayam bakar yang siap untuk dihabiskan. Untuk minumannya, ada Cold Press Juice yang terbuat dari campuran apel hijau, seledri, timun dan lemon.

Kebetulan saat itu, duo pemilik restoran Jack Chong dan Jasoon Ooi sedang berada di restoran. Mereka berdua pun menceritakan awal mula mengapa mendirikan restoran cepat saji namun menyajikan menu makanan yang sehat.

"Awalnya kami melihat banyak pekerja di sini punya waktu makan siang yang terbatas. Terkadang mereka makan dengan sembarangan, tanpa memedulikan nutrisi dan kesehatan, yang penting cepat. Kami pun mencoba memberikan pilihan makanan cepat saji, tapi sangat sehat. Kami tidak memakai MSG, bahan kimia, dan processing food lainnya," terang Jack, yang masih berusia 23 tahun ini.


Jason sedang melayani pesanan (Wahyu/detikTravel)

Bahkan untuk beberapa bahan makanan, Jack dan Jason membuatnya sendiri dari bahan yang organik, seperti adonan untuk pizza dan muffin, serta kopi yang mereka racik sendiri. Tapi tidak semua makanan menggunakan bahan organik, karena susah didapat dan harganya pun cukup mahal

"Tidak semuanya bahan makanan di sini organik, karena nantinya harganya akan sangat mahal. Kami ingin makanan di sini sehat, namun tetap terjangkau dan tetap cepat. Makanan di sini dibuat berdasarkan pesanan, dan dibuat kurang dari 5-10 menit," tambah Jason.

detikTravel pun mencoba makanan yang tadi sudah dipesan. Benar saja, kurang dari 10 menit makanan pun sudah datang. Yang pertama detikTravel icipi adalah burger daging kambing. Rasanya sungguh enak! Bau daging kambingnya sama sekali tidak tercium. Burgernya sendiri diisi dengan sayuran hijau yang segar, tanpa tambahan saus sambal burger ini sudah sangat enak.


Set menu makan siang sehat ala Hale (Wahyu/detikTravel)

Lanjut ke sajian berikutnya, yaitu Meatballs Soup dengan bakso plus saus tomat dan kaldu daging sapi. Hmm, meski tanpa MSG, rasanya sudah sangat gurih dan begitu sedap! Terakhir, yang jadi juaranya adalah pizza dengan topping daging ayam bakar. Sungguh, rasa pizza sehat satu ini begitu terpuji!

Selain itu, masih ada beberapa menu lain yang tak kala sedap. Ada pasta, mixed rice serta salad yang bisa traveler coba. Traveler yang liburan ke Kuala Lumpur, tidak akan rugi bila mencoba makan siang di Hale. Sudah sehat, cepat dan lezat pula.

Untuk harganya pun cukup rasional di kantong traveler, rata-rata sebesar 12-18 Ringgit Malaysia (setara Rp 38 ribu-57 ribu) per porsinya. Jam operasional dari pukul 07.30 pagi sampai 19.30 petang waktu setempat.

Suasana restoran Hale untuk makan siang traveler di Kuala Lumpur (Wahyu/detikTravel)

(wsw/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Jepang

Foto: Kemilau Kuil Emas di Jepang

Senin, 25 Sep 2017 22:50 WIB

Liburan ke Jepang, traveler harus menyambangi Kota Kyoto. Di kota ini, kamu bisa melihat kemilau kuil Kinkakuji yang berlapiskan emas. Indah tak ada duanya.