Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Nov 2016 09:26 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Wisata Petik Apel di Jepang, Ini Dia Tempatnya!

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Pohon apel di Matsui Farm, Komoro, Jepang (Kurnia/detikTravel)
Pohon apel di Matsui Farm, Komoro, Jepang (Kurnia/detikTravel)
Komoro - Tak hanya di Indonesia, wisatawan juga bisa menjajal wisata petik apel di Komoro, Jepang. Kebunnya begitu luas dan traveler bisa makan apel sepuasnya.

Jepang menyimpan banyak destinasi wisata alam. Nah kalau ingin mencoba wisata petik apel, Kota Komoro di Prefektur Nagano punya kebunnya, yaitu Matsui Farm. detikTravel datang langsung ke kebun apel ini hari Minggu (20/11/2016) dalam media trip Japan National Tourism Organization (JNTO) dan Garuda Indonesia.

Saat itu udara cukup dingin karena memang saat ini di Komoro tengah memasuki musim gugur. Walaupun begitu, sejumlah wisatawan tetap bersemangat berkunjung ke Matsui Farm. Dari parkirannya saja sudah terlihat ramai.

Setelah melewati pintu masuk, traveler akan melewati toko-toko yang menjual aneka apel dan buah lainnya seperti pir. Kemudian barulah sampai di kebun apel yang ada di kaki Gunung Asama ini. Seorang petani apel menghampiri dan menjelaskan cara memetik yang benar.

(Kurnia/detikTravel)Foto: (Kurnia/detikTravel)


Di sini traveler memang diperbolehkan memetik apel sepuasnya, baik untuk dimakan di tempat maupun dibawa pulang. Untuk memetik apel ini tidak boleh langsung ditarik ke bawah, buahnya dipegang, agak diputar ke atas, barulah ditarik.

Pada musim gugur di Komoro memang saatnya panen apel. Jadi rata-rata apel yang ada di pohon telah masak dan bisa dipetik. Setelah diberi penjelasan, saya pun segera berkeliling sekitar kebun.

(Kurnia/detikTravel)Foto: (Kurnia/detikTravel)


Sekitar 2.000 pohon apel tumbuh subur di Matsui Farm, dengan lebih dari 10 jenis apel. Di sini traveler bisa memetik langsung dan mencicipi langsung apel fuji yang kabarnya paling populer di Jepang. Selain apel fuji, masih ada lagi sejumlaha apel lainnya.

Saya sendiri memetik sebuah apel fuji dan membawanya ke petugas yang kemudian mengupas dan memotong buah tersebut. Saat dicicipi rasanya manis segar, namun sedikit asam. Sebuah saja sudah cukup membuat perut kenyang.

Nah, untuk masuk ke dalam kebun ini dan makan apel sepuasnya, biasanya 600 Yen. Kalau memetik dan ingin membawa pulang satu buah apel segar harganya mulai dari 200 Yen.

Matsui Farm bisa dikunjungi setiap hari pukul 09.00-17.00 waktu setempat. Sebaiknya datanglah ketika musim panen tiba, misalnya di kala musim gugur agar wisata lebih maksimal.

Apel yang dijual pedagang di dekat pintu masuk kebun (Kurnia/detikTravel)Foto: Apel yang dijual pedagang di dekat pintu masuk kebun (Kurnia/detikTravel)


(Kurnia/detikTravel)Foto: (Kurnia/detikTravel)
(krn/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Voodoo yang Dianggap Tabu

Kamis, 17 Agu 2017 09:15 WIB

Voodoo kerap kali dianggap ilmu hitam dan tabu untuk diperbincangkan. Tapi di Benin, Afrika Barat, Voodoo merupakan budaya, seni dan kepercayaan.