Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Mar 2017 19:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Patung-patung dalam Gua di Prancis Ini, Unik Atau Seram Ya?

Afif Farhan
Redaksi Travel
La Cave aux Sculpture, gua berisi 400 patung di Prancis (anjou-tourisme.com)
La Cave aux Sculpture, gua berisi 400 patung di Prancis (anjou-tourisme.com)
Anjou - Prancis tak hanya punya Menara Eiffel atau Museum Louvre. Tahukah kamu, di sana terdapat gua yang punya 400 patung yang... lihat sendiri deh!

Gua tersebut disebut La Cave aux Sculptures yang berada di Deneze-sous-Doue, wilayah Anjou. Adanya di bagian selatan Prancis, membutuhkan waktu sekitar 5 jam naik mobil dari Paris atau cuma 1 jam saja dari Kota Lyon.

Dalam berbagai informasi yang dikumpulkan detikTravel, Senin (20/3/2017) terdapat 400 patung di dalam La Cave aux Sculptures. Gua ini sendiri sudah menjadi destinasi wisata yang mematok tiket masuk seharga 3 Euro atau setara Rp 43 ribu.

Guanya tidak besar-besar amat dan bertipe horizontal. Begitu masuk ke mulut gua, sudah terlihat jelas deretan patung-patungnya. Patung-patungnya dibuat dari bebatuan di dalam gua yang diukir dengan sangat rapi dan detil.

Ada satu pertanyaan yang belum terjawab, siapa dan untuk apa patung-patungnya dibuat?

patung-patung di dalam guanya (anjou-tourisme.com)patung-patung di dalam guanya (anjou-tourisme.com)


Jumlah patungnya mencapai ratusan dengan ukuran yang tidak besar-besar amat (anjou-tourisme.com)Jumlah patungnya mencapai ratusan dengan ukuran yang tidak besar-besar amat (anjou-tourisme.com) Foto: undefined
Dari hasil penelitian para geologi, patung-patung di sana dibuat pada abad ke-15. Tentu, pembuatnya bukanlah orang sembarangan yang artinya benar-benar seseorang atau sekelompok orang yang begitu memahami seni.

Para sejarawan pun ikut meneliti. Mereka menilai, patung-patung di dalam gua merupakan suatu sarana untuk beribadah atau memuji sesuatu. Beberapa menilai, patung-patungnya membentuk suatu cerita di zaman dulu.

Yang pasti, soal asal-usul pembuatan patung-patung di La Cave aux Sculptures masih misteri. Meski begitu, banyak turis yang rela datang jauh-jauh ke sana untuk berfoto-foto dan menjelajahi guanya.

Gua ini pun menjadi destinasi anti mainstream di Prancis. Ada orang-orang yang bilang kalau patung-patungnya unik, lain sisi tak sedikit bilang terlihat menyeramkan. Kalau menurut kamu?

Belum ada jawaban memuaskan, oleh siapa dan untuk apa patung-patungnya dibuat (anjou-tourisme.com)Belum ada jawaban memuaskan, oleh siapa dan untuk apa patung-patungnya dibuat (anjou-tourisme.com)
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto : Ani Si Kota Hantu

Rabu, 26 Jul 2017 19:19 WIB

Bangunan-bangunan tua ini merupakan sisa peradaban yang terdapat di Turki. Kota ini telah ditinggalkan, sudah tak ada kehidupan. Ani namanya.