detiktravel

Air Terjun Piso-Piso

detikTravel - d'Traveler - Jum'at, 25/11/2011 15:39:00 WIB
detikTravel Community -  

Air Terjun Piso-Piso memiliki daya tarik yang sangat fantastik. Berbagai macam keindahan dapat dinikmati dari wisata alam ini. Piso-piso berasal dari kata pisau. Air yang mengalir deras dari ketinggian 120 meter, sekitar 360 kaki ini jika dilihat seperti dua bilah pisau tajam menghujam jurang yang curam sehingga banyak orang yang mengatakan pisau.

Wisata alam ini terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, air terjun ini merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Wisatawan bisa melihat pemandangan dari berbagai angel. Dari puncak bukit yang mengitari Air Terjun Piso-Piso, Anda bisa menikmati keindahan Danau Toba dan kawasan wisata di Desa Tao Silalahi.

Untuk bisa melihat pesona alam Piso-Piso Anda harus menyiapkan tenaga yang ekstra. Ratusan anak tangga kecil siap mengantar kepuncak bukit dan turun mendekati air terjun. Barisan anak tangga ini merupakan jalan yang paling aman, meskipun akan menguras banyak tenaga.

Menuju kawasan ini, bisa melalui Medan dengan menggunakan mobil atau bus menuju Kabanjahe selama 2 jam. Kemudian 24 km ke utara menuju Danau Toba. Dengan kondisi jalan yang sangat baik Anda bisa sampai di Desa Tongging, menuju Air Terjun Piso-Piso selama 30 menit menggunakan bus atau mobil.

Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar dengan keindahan alam di kawasan Air Terjun Piso-Piso. Bagi yang ingin bermalam, bisa menemukan penginapan di Desa Tongging atau di Kota Kabanjahe sambil mencari souvenir khas Tanah Karo. [Desi Puspasari]

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Provinsi Sumatera Utara
Jln. Jend. A. Yani No.107, Medan 20111
Telepon : (061) 4528436
Faksimile: (061) 4578594, 4158253

Email      : sumatera_tourism@yahoo.co.id

Website : http//www.sumateratourism.com

 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com