detiktravel

Kebun Kopi Jollong, Lereng Gunung Muria

detikTravel - d'Traveler - Senin, 28/11/2011 14:36:00 WIB
detikTravel Community -  

Apa jadinya ya jika Anda berkemah dan di kelilingi oleh kebun kopi? Pemandangan seperti inilah yang ditawarkan oleh Kebun Kopi Jollong. Kebun Kopi Jollong terletak di Desa Jollong, Kecamatan Gembong, Jawa Tengah. Tempat yang berada tepat di lereng Gunung Muria, lebih kurang 20 km dari Kota Pati ini memiliki banyak pemandangan yang menakjubkan. 

Objek wisata yang dikelola oleh PTPN (PT Perkebunan Nusantara) ini memang sangat berbeda, letaknya berada di sisi jurang yang menghadap ke Gunung Muria sehingga pemandangan alam yang disuguhkan sangat segar dan asri. Di sini Anda juga dapat melihat pabrik pengolahan kopi lengkap dengan peralatan yangmasih berfungsi meskipun telah dimakan usia. Anda dan pengunjung lainnya juga akan menikmati aroma bunga kopi yang terbawa oleh embusan angin dan udara yang dingin bila saatnya kopi berbunga. 

Selain perkebunan kopi, di tempat ini juga terdapat bumi perkemahan. Dapat Anda bayangkan bagaimana nikmatnya berkemah sambil melintasi perkebunan kopi, tebing, dan jurang. Selain itu Anda juga akan melewati beberapa air terjun kecil dan sungai kecil berbatu, tentunya akan memberikan tantangan sekaligus keindahan pemandangan yang siap menghipnotis Anda. 

Sarana dan prasana yang disediakan untuk berkemah tergolong baik. Air bersih dan sarana MCK juga tersedia dengan kualitas air yang tidak perlu Anda ragukan. Bagi para pecinta alam, wilayah ini bisa dijadikan salah satu rute alternatif untuk mencapai peuncak-puncak Gunung Muria dan Argojembangan. Semua ini akan membuat Anda seolah-olah berada di dunia yang baru. [Desi Puspasari]

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Provinsi Jawa Tengah
Jln. Madukoro Bolk BB, Semarang, Jawa Tengah
Telepon : (024) 7608570
Faksimile: (024) 7608573

Website : http://www.central-java-tourism.com

Email      : tourism@centraljava-tourism.com 

Punya cerita dan foto pengalaman traveling yang menarik? Share disini yuk!
10 artikel paling menarik setiap bulan, akan mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise keren dari detikTravel!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com