Melirik Vihara Ekayana Tomohon

Ver Baroezy - d'Traveler - Senin, 09/01/2012 09:35:00 WIB
detikTravel Community -  

Meski Manado terkenal dengan penduduknya yang mayoritas Kristiani, namun di sana juga terdapat beberapa tempat ibadah bagi penganut agama lain, seperti agama Budha. Di Manado ada Vihara Ekayana yang cantik sekali.

Di Manado, Sulawesi Utara berdiri megah Vihara Ekayana. Vihara ini berada di kelurahan Kaskasken Dua di Tomohon. Lokasinya tidak begitu jauh dari jalan utama Kota Tomohon. Tempatnya berada di tengah-tengah alam yang memiliki halaman yang luas dan udara  juga cukup sejuk. 

Saat masuk ke Vihara ini, Anda harus mengisi daftar tamu dan memberikan sumbangan sukarela di dalam kota amal, yang khusus dibuat untuk menjaga dan memelihara Vihara. Tidak ada paksaan untuk memberi sumbangan, seiklasnya saja!

Masuk ke dalam tempat ibadah ini, ada beberapa patung-patung tokoh Budha berdiri berjejer di dekat taman. Masing-masing memiliki arti dan lambang dari patung tersebut. 

Selain itu, di bagian dalam juga ada Pagoda Ekayana yang menjadi icon Vihara Ekayana. Jika masuk lebih ke dalam lagi, Anda bisa melihat kolam yang menurut kepercayaan umat Budha bisa mendatangkan rezeki. Caranya cukup denganmeminta atau melemparkan koin ke dalam kolam,kemudian berdoa agar diberikan  rezeki, jodoh dan hal-hal baik lainnya. 

Menarik kan?

Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com