detiktravel

Pantai Plang, Nirwana yang Tersembunyi di Trenggalek

Yurista Afrianti Sadiyah - d'Traveler - Kamis, 19/01/2012 09:39:00 WIB
detikTravel Community -  

Ini adalah salah satu perjalanan wisata yang mungkin tidak akan aku lupakan. Perjalanan ini kami lakukan beberapa bulan yang lalu. Bersama 9 orang teman lainnya dengan mengendarai sepeda motor, kami berangkat menuju Trenggalek, Jawa Timur. Tujuan kami adalah Pantai Plang.

Belum banyak orang tahu tempat ini, karena sebagian besar orang mengenal pantai yang ada di Kabupaten Trenggalek adalah Pantai Popoh, Pantai Prigi, dan Pantai Pasir Putih. Sesuasi dengan perkiraan, suasana pantai yang sepi langsung kami rasakan begitu tiba di sana. Saking sepinya, bisa dibilang hampir tidak ada pengunjung yang lain selain kami. Serasa pantai pribadi.

Untuk bisa sampai ke Pantai Plang memang dibutuhkan pengorbanan yang sedikit berat. Perjalanan yang memakan waktu sekitar 3 jam dari Ponorogo, kota asal kami, terasa begitu menantang, karena jalan yang kurang begitu bagus dan berkelok-kelok saat melewati pegunungan. Tetapi, bila dibandingkan dengan pemandangan yang disuguhkan itu, sungguh rasanya tak ada bandingnya. Semua pengorbanan itu akan terbayarkan.

Keindahan Pantai Plang tidak hanya karena pantainya yang masih sepi, bersih, dan pemandang yang indah, tetapi juga ada air terjun. Air terjun ini menambah keindahan pantai. Kami pun bermain air di air terjun yang letaknya tidak jauh dari pantai ini. Cukup berjalan kaki sekitar 200 meter dari pantai, kita sudah bisa menemukan air terjun ini.

Tak perlu pergi ke dua tempat untuk menikmati keindahan pantai dan air terjun, karena di Pantai Plang ini menyuguhkan dua keindahan itu sekaligus.



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com