Sensasi Alami di Air Terjun Tikalong, Kalimantan Barat

Francis Kuam - d'Traveler - Jum'at, 20/01/2012 13:27:00 WIB
detikTravel Community -  

Banyak sekali lokasi wisata alam berupa riam atau air terjun di Provinsi Kalimantan Barat. Saya bersyukur dapat menikmati beberapa di antaranya. Salah satunya adalah air terjun Tikalong yang terletak di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Menuju air terjun Tikalong dapat ditempuh dari Kota Pontianak dengan mengendarai mobil dan memakan waktu 4 jam. Letaknya tidak jauh dari pusat Kota Bengkayang. Umumnya wisata alam di Kalimantan Barat tidak dipungut biaya alias gratis untuk dikunjungi. Walaupun gratis, semoga tidak menjadikan tempat wisata tersebut menjadi kotor ataupun tidak terawat.

Air terjun Tikalong, adalah air terjun yang mini. Air terjun ini tidak tinggi namun airnya deras dan jernih serta udara yang sejuk menjadikan lokasi ini tetap menjadi favorit masyarakat untuk berlibur. Banyak orang yang menikmati air terjun dengan bermain air dan berfoto-foto.

Air terjun ini menjadi lokasi wisata favorit karena letaknya yang mudah dijangkau. Selain itu, hutan yang masih asri di sekelilingnya menambah pesona kecantikan air Terjun Tikalong.

Di sana dapat pula kita jumpai tanaman Keladi Tikus dengan bunganya yang berwarna ungu. Tanaman yang unik.

Berkunjunglah ke air terjun Tikalong dan rasakan sensasi yang alami di sana.



Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com