detiktravel

Menyibak Keindahan Pantai Goa Cemara, Yogya

Fajar Sari Dewi - d'Traveler - Kamis, 09/02/2012 15:56:00 WIB
detikTravel Community -  

 

Saat kaki menapak, menyibak rimbunan cemara, matahari yang hampir tenggelam memancarkan sinar jingga menerobos di antara rerimbunan pohon cemara. Begitu kaki ini menapaki pasir, keluar dari rindangnya pohon cemara, mata ini terpaku, tak kuasa melihat cantiknya mentari yang akan hilang di telan kegelapan.

Seperti itulah gambaran panorama alam saat sore hari di Pantai Goa Cemara. Pantai Goa Cemara terletak di Patihan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Yogyakarta. Untuk menuju bibir pantai, terlebih dahulu kita harus melewati Goa Cemara.

Di sebut Goa Cemara karena di sekitar jalan menuju pantai kita berjalan di bawah rerimbunan pohon cemara yang sangat rindang. Saling bertubrukan antara satu pohon dengan pohon lainnya sehingga di bawahnya terbentuklah lorong seperti gua. Cemara-cemara itu tertanam rapi di sepanjang bibir pantai, tak kurang dari 7000 Cemara Udang memenuhi lahan seluas 20 hektar di sepanjang pantai.

Wisata pantai ini dibuka tahun 2009 lalu. Akses yang digunakan untuk menuju pantai juga sudah baik, kendaraan roda empat pun bisa masuk dengan mudah. Selain aksesnya yang mudah, parkiranya pun luas. Dan, untuk urusan perut, di sana terdapat gubuk-gubung cantik yang menyajikan berbagai masakan laut (seafood) yang sangat nikmat.

Menikmati keindahan alam Pantai Goa Cemara sambil menyantap hidangan laut di atas gubuk, akan menjadi sesuatu yang mantap. Bila telah sekali merasakan kesejukan angin Pantai Goa Cemara rasanya tubuh ini tak ingin meninggalkan panggung yang alami ini.

 

 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com