Tari Kecak, Senja dan Uluwatu, Sempurna!

NUNGKI HARDININGTYAS - d'Traveler - Sabtu, 11/02/2012 16:32:00 WIB
detikTravel Community -  

Bali memiliki berjuta pesona yang seakan tidak ada habisnya memikat para pengunjungnya. Mulai dari wisata alamnya, keanekaragaman seni tradisi dan berbagai aneka kuliner yang menggugah selera. Mungkin itu beberapa alasan mengapa pengunjung ingin kembali lagi ke Bali, lagi dan lagi.

Nah, salah satu tempat yang indah dan berkesan di Bali adalah Pura Luhur Uluwatu. Pura yang masih kental dengan nilai tradisi dan magis ini terletak di Desa Pecatu, Bali. Pura ini berada di ketinggian 97 mdpl dan dihiasi dengan tebing dinding batu karang. Suara deburan ombak yang menghantam tebing karang menjadi perhatian menarik saat Anda berdiri di pinggir pagar. Jika ingin memasuki kawasan ini, Anda diharuskan menggunakan pakaian yang sopan. Apabila menggunakan celana pendek di atas lutut, Anda akan disuruh memakai kain yang disediakan pengelola.

Pepohonan yang rimbun dan alami menjadi pemandangan yang sejuk di sepanjang jalan menuju pura. Di kawasan ini juga ada banyak monyet yang berkeliaran. Hati-hati dengan barang bawaan Anda, kadang jika sedang iseng, monyet-monyet ini bisa mengambil jepit rambut, kacamata, bahkan sandal yang Anda pakai.

Masih di kawasan pura ini, terdapat pula sebuah pertunjukan salah satu seni tari yang terkenal di Bali, yaitu Tari Kecak. Pertunjukan ini biasanya ditampilkan sore hari menjelang sunset dan dibuka untuk umum. Untuk harga tiketnya berkisar antara Rp 50.000-Rp 100.000.

Menjelang sore, para penonton mulai memenuhi bangku berundak yang hampir mengelilingi arena tari. Semua wisatawan berbaur, baik yang lokal maupun mancanegara. Hanya dalam hitungan menit, semua sudut sudah terisi penuh oleh para penonton. Tak lama berselang, Anda akan disuguhi oleh sebuah tarian, tanpa diiringi alat musik, tetapi diiringi dari alunan suara para penarinya sendiri, ya itulah tari Kecak.

Dengan diselingi Drama Ramayana membuat pertunjukan ini semakin menarik. Sekitar pukul 18.00 WIB saat pertunjukan masih berlangsung, Anda juga akan disuguhi sunset yang cantik tepat dihadapan mata. Langit mulai bersemburat jingga dan Anda pun benar benar akan menikmati senja di Uluwatu.

 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com