Ini Dia 5 Pantai Sunset Paling Romantis di Bali

Faela Shafa - d'Traveler - Selasa, 14/02/2012 13:09:52 WIB
detikTravel Community -  

Bali selalu menarik hati dengan berbagai keindahan alamnya. Salah satu keindahan alam di Bali yang tidak boleh Anda lewatkan adalah sunset yang romantis, apalagi di hari Valentine ini. Berikut 5 pantai paling romantis untuk melihat surya tenggelam di Bali.

Sunset selalu berhasil membuat suasana semakin syahdu. Perubahan langit yang indah dan cahaya matahari yang semakin meredup membuat siapa pun yang melihat akan jatuh dalam keheningan yang menenangkan. Berikut 5 pantai romantis di Bali yang dihimpun detikTravel, Selasa (14/2/2012):
 
1. Uluwatu

Tidak hanya surga bagi para peselancar, Uluwatu juga surga merupakan tempat tepat untuk menikmati waktu berdua dengan orang terkasih. Anda bisa memilih 2 tempat untuk menikmati sunset. Menunggu sunset sambil bermain di pantai merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan.

Ada pun cara lain untuk menikmati matahari tenggelam yaitu dari cafe-cafe yang ada di tebing sekitar Uluwatu. Cafe di area terbuka yang menghadap ke laut ini menjadi tempat tepat menikmati sunset indah di pantai Uluwatu. Anda bisa mengobrol santai dengan orang terkasih selagi menunggu matahari kembali ke peraduannya, romantis!

2. Tanah Lot

Sunset di Tanah Lot tidak kalah cantik dengan Uluwatu. Pemandangan matahari yang tenggelam dipadukan dengan laut yang luas dan Pura Tanah Lot yang sakral, menjadikan sunset di Tanah Lot tidak dapat tertandingi. Anda bisa memandangi matahari yang perlahan tenggelam sambil berjalan-jalan santai di sekitar pura. Bincang-bincang ringan sepanjang jalan akan membuat Anda dan pasangan akan membangun kembali kedekatan yang selama ini sudah terjalin.

3. Jimbaran

Ingin menikmati sunset menggoda sambil makan seafood? Kunjungi Jimbaran. Pantai panjang tanpa karang yang indah, dilengkapi dengan matahari yang terbenam bisa jadi pemandangan yang sempurna selagi Anda makan di tepi pantai.

Deretan tempat makan yang menghadap ke pantai siap memanjakan lidah Anda. Pilihlah kursi di area terbuka. Anda bisa menikmati angin pantai sambil duduk mengobrol sambil menunggu makanan atau bermain di pantai sampai matahari tenggelam.

4. Seminyak

Carilah ketenangan di sini. Pantai dengan ombak landai dan minim karang ini, tepat untuk Anda yang ingin menikmati alam dengan maksimal. Duduk di pasir sambil memandangi langit sore, sungguh jadi momen romantis bersama orang tersayang. Anda juga bisa berjalan di sepanjang tepi pantai dengan ombak yang menjilati kaki. Alam pun bisa romantis!

5. Kuta


Belum ke Bali namanya jika belum ke Pantai Kuta. Pantai yang sudah terkenal di seluruh pelosok dunia ini tak pernah kehabisan pengunjung. Pesona pantai indah ini tidak pernah lekang oleh waktu.

Menikmati sunset di Kuta selalu memberi sensasi tersendiri. Meski mungkin Anda sudah sering berkunjung ke Kuta, namun Anda akan tetap tersihir pesonanya pada saat matahari tenggelam. Nikmati langit yang jingga dan air laut yang memantulkan cahaya senja. Duduk di pasir yang lembut, mendengar debur ombak dan memandang matahari yang perlahan tenggelam merupakan pengalaman klasik yang menyentuh hati di Kuta. Dijamin, kegiatan ini tidak pernah membosankan.

Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com