detiktravel

Lari 10 Km dan Mengenal Borobudur!

Putri Rizqi Hernasari - d'Traveler - Sabtu, 25/02/2012 13:59:00 WIB
detikTravel Community -  

Kemegahan Candi Borobudur memang selalu menarik untuk dinikmati. Sayangnya, objek wisata yang berada Jawa Tengah ini identik dengan Yogya. Disbudpar Jateng pun melakukan bermacam promosi untuk semakin memperkenalkan Borobudur sebagai objek wisatanya.

Selama ini, Borobudur identik sebagai objek wisata saat berkunjung ke Yogya. Tapi tahukah Anda kalau Borobudur berada di Provinsi Jawa Tengah? Disbudpar Jateng menyadari hal ini dan telah mengambil langkah agar masyarakat luas mulai mengenal Borobudur sebagai destinasi Jawa Tengah.

"Selama ini kan wisatawan masih ada yang menganggap Borobudur itu ada di Yogya, padahal ada di Jateng. Nah, supaya tidak ada salah pemahaman lagi, kami akan mengadakan banyak event Jateng di sana, seperti Borobudur 10 K," jelas Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Jateng, Budiyanto, kepada wartawan di Hotel Grand Sahid, Jl Jend Sudirman Kav 86, Jumat (24/2/2012) malam.

Ia juga menambahkan Borobudur masuk dalam destinasi unggulan di Visit Jateng 2013. Beberapa event besar akan digelar di Kawasan Candi Borobudur, antara lain Borobudur International Festival, Borobudur 10 K, Borobudur Jazz International, dan juga Sendratari Mahakarya Borobudur.

Sebagai langkah awal, Disbudpar akan mengadakan Borobudur 10 K atau kejuaran lari nasional. Rencananya, acara ini akan dibuka oleh Presiden SBY di Borobudur.Nantinya, kejuaraan yang akan di selenggarakan pada bulan Mei 2012 ini menjadi langkah awal pengenalan Borobudur sebagai destinasi Jateng.

"Acara ini juga menjadi pengenalan Visit Jateng 2013," tutup Budiyanto.



Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com