detiktravel

Batu-Batu Karang yang Eksotis di Pantai Klayar

Afif Farhan - d'Traveler - Selasa, 28/02/2012 17:40:30 WIB
detikTravel Community -  

Pantai Klayar merupakan objek wisata alam andalan dari Pacitan. Selain pasirnya yang putih, di pantai ini terdapat banyak batu-batu karang yang eksotik. Batu-batu karang yang beragam ukurannya, menambah kelokan Pantai Klayar di Jawa Timur.

Jika berkunjung ke Pacitan di sebelah timur Pulau Jawa, sempatkanlah untuk berkunjung ke Pantai klayar. Pantai ini terletak sekitar 40 km dari Kota Pacitan. Perjalanan ke Pantai Klayar dapat ditempuh dengan mobil dan sepeda motor, atau dengan menyewa angkutan umum sekitar Rp 100.000-150.000

Pantai Klayar hampir sama dengan pantai-pantai lainnya, yang memiliki pasir yang putih, ombak yang khas pesisir pantai-pantai di selatan Pulau Jawa, dan pepohonan kelapa di sekitar pantai. Bedanya, Pantai klayar memiliki batu-batu karang yang eksotik dan khas.

Ukuran-ukuran batu karang tersebut mulai dari ukuran batu-batu kecil, hingga tebing-tebing yang tinggi. Tidak sedikit, orang menyebut Pantai Klayar sebagai 'Tanah Lot' dari Pulau Jawa.

Ukuran batu-batu karang di Pantai Klayar sangat beragam. Hal tersebutlah yang dapat dijadikan buruan foto bagi para fotografer. Mungkin saja, jika Anda berminat untuk melakukan foto pernikahan, batu-batu karang di Pantai Klayar dapat menjadi latar yang unik.

Hamparan pasir yang putih dan bersih dan ombaknya yang berderu-deru, akan menambah suasana syahdu di pantai ini. Saat senja, keindahan Pantai Klayar pun bertambah dengan cahaya sunset yang dikemas dengan bebatuan karang yang beragam.

Memang, belum banyak penginapan yang dapat dijadikan sebagai tempat menginap Anda di pantai ini. Oleh sebab itu, datanglah dari pagi hari, dijamin kelokan batu karang, pasir, ombak, dan pantainya, akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera terbaik Anda!

Mau jalan-jalan ke Jepang gratis? Ayo ikutan program Dream Destination Japan. 3 Petualang yang beruntung akan berangkat ke Jepang dan memperebutkan Grand Prize Rp 10 juta. Ayo daftar di sini.
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com