Bulan Maret, Bulan Mekarnya Sakura di Kyoto

Sri Anindiati Nursastri - d'Traveler - Selasa, 06/03/2012 09:10:00 WIB
detikTravel Community -  

Di musim semi, bunga Sakura bermekaran di seluruh Jepang. Momen ini disebut Cherry Blossom. Pertengahan Maret 2012, Kota Kyoto-lah yang jadi tempat berseminya bunga cantik ini. Ayo datang dan rasakan Negeri Sakura di sini!

Tiap tahun, ada saat-saat Negara Jepang bermandikan bunga Sakura. Inilah yang disebut dengan Cherry Blossom, yang menjadi daya kuat bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Di wilayah selatan seperti Pulau Okinawa, Cherry Blossom biasanya bermula pada awal Januari. Sementara di bagian utara seperti Pulau Hokkaido, Cherry Blossom dimulai pada awal April.

Bagi beberapa kota yang terletak di tengah-tengah, Cherry Blossom mulai mewarnai seluruh kota pada awal Maret. Tokyo, Kyoto, dan Osaka adalah tiga kota di antaranya. Tapi, Kota Kyoto menjadi destinasi favorit bagi kegiatan 'hanami', yaitu berjalan-jalan di antara bunga sakura yang bermekaran.

Ada beberapa tempat di Kyoto yang sangat pas untuk menikmati Cherry Blossom. Beberapa di antaranya yaitu Philosopher's Path dengan ratusan pohon Sakura, Maruyama Park yang diramaikan para pedagang pada malam hari, juga lereng gunung Arashiyama dengan pemandangan gunung yang menjulang tinggi.

Selain keempat tempat itu, kuil juga menjadi tempat yang tak boleh Anda lewatkan. Heian Shrine misalnya, lengkap dengan danau yang mempercantik lanskapnya. Ada juga Daigoji Temple dan Nijo Temple dengan beragam varian Sakura.

Bunga Sakura biasanya mekar selama dua minggu. Festival-festival Sakura biasanya digelar pada saat hari pertama mekar (kaika). Bunga lalu mekar sempurna (mankai) selama satu minggu lamanya. Setelah itu, bunga-bunga Sakura pun berguguran ke tanah.

Baik itu sedang mekar maupun tengah berguguran, Cherry Blossom adalah momen yang tak boleh dilewatkan. Bulan ini, ayo pergi ke Kyoto untuk menikmati Negeri Sakura yang sebenarnya!

 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com