detiktravel

Hiii! Ada Hantu di Kastil Edinburgh, Skotlandia

Faela Shafa - d'Traveler - Rabu, 14/03/2012 14:05:00 WIB
detikTravel Community -  

Bagi wisatawan pecinta misteri, bisa mencoba datang ke Skotlandia. Di Kota Edinburgh, terdapat sebuah kastil tua yang dibangun di atas tebing batu. Karena terkenal dengan penampakan hantunya, Kastil Edinburgh pun punya wisata hantu. Mau coba?

Kastil yang dibangun pada 900 tahun lalu ini berdiri megah di Kota Edinburgh. Sesuai dengan nama kota, kastil ini bernama sama dengan kotanya, yaitu Kastil Edinburgh. Kastil ini terakhir kali aktif diisi oleh masa pemerintahan Raja David I pada abad ke-12.

Ditengok dari time.com, Rabu (14/3/2012), kastil ini disebut menjadi salah satu pusat perhatian yang mencolok di puncak Kota Edinburgh. Selain kastil, bangunan ini juga berfungsi sebagai benteng. Sebagai bangunan yang memiliki peranan penting dalam sejarah Kerajaan Skotlandia, kastil ini memiliki berbagai cerita, termasuk cerita misteri.

Ada berpuluh mungkin beribu pembunuhan yang telah terjadi di kastil ini. Mulai dari serangan mendadak, hukuman mati atau bahkan kematian yang misterius pernah terjadi di sini. Dengan kisah menyeramkan seperti itu, tidak heran jika kastil ini menjadi salah satu bangunan berhantu yang terseram di Skotlandia.

Beberapa kisah misteri yang terkenal adalah Alexander Stewart dari Albania yang melarikan diri dengan cara menusuk mati para penjaga penjara dan membakar mereka. Ada juga cerita mengenai penyihir bernama Janet Douglas dari Glamis yang dibunuh dengan cara dibakar di tiang gantungan. Seorang ahli pipa hilang di dalam kastil dan tidak pernah ditemukan lagi.

Tahun 2001, kastil ini menjadi tempat populer di kalangan paranormal. Ada 9 kelompok paranormal dan lebih 200 orang penasaran yang menjelajahi kastil ini. Setengah dari pengunjung yang datang mengaku merasakan pengalaman bertemu dengan makhluk halus dan beberapa lainnya tidak merasakan apa-apa.

Beberapa pengalaman mistis yang mereka alami antara lain bayangan bergerak cepat, suhu ruangan turun dengan drastis dan pakaian mereka yang seperti ditarik-tarik. Ternyata, hal-hal seperti itu jadi makanan sehari-hari saat wisatawan berkunjung ke sana.

Jika ingin merasakan sensasi mistis yang lebih dahsyat, wisatawan bisa berkunjung ke Mary Kings Close. Itu adalah area bawah tanah di Kota Edinburgh yang dijadikan tempat isolasi. Para korban wabah Black Death dikumpulkan di sana dan dikurung sampai mati.

Wabah Black Death menyerang Eropa pada tahun 1600-an. Wabah tersebut menyerang kulit seperti bisul yang berwarna hitam di seluruh badan penderita. Karena menular dan mematikan, sehingga penderitanya diisolasi ke dalam Mary Kings Close. Rasakan sendiri berada di dalam ruangan tertutup yang pernah menjadi saksi kematian ratusan penderita Black Death.

Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com