detiktravel

Australia Sumbang AUS$ 1 Juta untuk Konservasi Angkor Wat

Putri Rizqi Hernasari - d'Traveler - Selasa, 27/03/2012 10:00:00 WIB
detikTravel Community -  

Angkor Wat sebagai salah satu Situs Warisan Dunia telah ramai dikunjungi turis. Untuk terus menjaga kelestarian situs ini, Pemerintah Australia pun memberikan donasi hampir AUS$ 1 juta untuk menjaga kelestariannya.

Dari situs berita smh.com.au pada Senin (26/3/2012), pemerintah Australia memberikan donasi untuk ikut serta menjaga kelestarian Angkor Wat. Jumlah donasi yang diberikan untuk situs sejarah Kamboja ini pun cukup besar, hampir AUS$ 1 juta atau sekitar Rp 9,7 miliar.

Menteri luar negeri Australia, Bob Carr mengumumkan pemberian donasi saat perjalanan ke negara Asia Tenggara pada Senin (26/3).

"Kami memberikan donasi hampir AUS$ 1 juta untuk rencana perlindungan situs sejarah dunia, Angkor Wat. Ini untuk menghindari terjadinya tragedi penginjakan sesama pengunjung yang bisa sampai pada kematian, karena jumlah pengunjung yang datang meningkat menjadi 20.000 per hari," kata Carr pada situs smh.com.au.

Komplek situs Angkor, yang masing-masing wilayahnya kurang lebih berumur 700 tahun, terdiri dari 3 bagian. Bagian tersebut adalah Angkor Thom, Angkor Wat dan Kuil Bayon.

Saat ini, jutaan turis datang mengunjungi situs Agkor Wat setiap tahun. Hal ini pun memunculkan kekhawatiran akan adanya kerusakan pada beberapa bagian Angkor. Diharapkan, donasi dari Australia akan mencegah hal-hal negatif yang mungkin terjadi pada situs sejarah tersebut.

Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com