Keindahan Tanpa Batas di Pulau Nusa Barong, Jember

Afif Farhan - d'Traveler - Rabu, 11/04/2012 08:05:00 WIB
detikTravel Community -  

Pulau Nusa Barong di Jember, Jawa Timur, adalah salah satu pesona alam yang luar biasa di Pulau Jawa. Pulau ini mirip dengan Phi-phi Island di Phuket. Pantai dan alamnya sangat menakjubkan, seolah tidak ada batas untuk keindahannya.

Mungkin namanya kurang setenar Pulau Sempu atau Karimun Jawa, tetapi pesona Pulau Nusa Barong tak dapat dipandang sebelah mata. Letaknya berada di selatan Pulau Jawa dan menjadi bagian dari Kabupaten Jember.

Untuk mencapai Pulau Nusa Barong, Anda dapat naik perahu dari Tanjung Papuma selama 1-2 jam. Selama perjalanan, ombak khas laut selatan Indonesia akan menantang Anda.

Dari kejauhan, gugusan batu karang dan hutan yang hijau menjadi pemandangan yang menakjubkan. Pulau ini seolah surga yang tersembunyi di Samudera Hindia. Gugusan batu karang di pulau ini memang terkenal sangat indah.

Gugusan karang ini sangat besar, menjulang kokoh, dan sekilas mirip dengan candi. Hal ini lah yang menjadikan Pulau Nusa barong mirip dengan Phi-phi Island di Phuket. Untuk itu, siapkan kamera terbaik Anda untuk mengabadikan keunikannya.

Hamparan pasir putih akan menyambut kedatangan Anda di pulau ini. Ditambah dengan birunya air laut, tak sedikit traveler yang jatuh cinta pada tempat ini. Untuk sebuah pulau, udara di Pulau Nusa Barong cukup sejuk, sebab pulau ini tidak berpenghuni. Pulau ini hanya dihuni oleh flora dan fauna saja.

Beberapa fauna seperti kera, tupai dan berbagai jenis burung dapat Anda temukan di pulau ini. Tidak hanya itu, keindahan bawah lautnya tidak kalah memukau. Anda bisa snorkeling di sekitar pantai sambil ditemani ikan-ikan laut dan terumbu karang yang cantik.

Lautnya sangat biru dan jernih. Namun, Anda disarankan untuk tidak berenang terlalu jauh ke tengah. Pulau Nusa Barong terletak di Samudera Hindia, maka yang akan Anda jumpai adalah ombak dan arus yang kuat.

Pulau Nusa Barong seolah memiliki keindahan tanpa batas. Ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi bagi Anda ketika libur ke Jawa Timur.

Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com