Air Terjun Tancak, Kenyamanan Tiada Dua di Jember

RobbieK - d'Traveler - Kamis, 19/04/2012 12:50:00 WIB
detikTravel Community -  

Air terjun memang mampu menghadirkan kesejukan tiada dua. Di Jember, Jawa Timur, terdapat Air Terjun Tancak yang bisa menghadirkan kenyamanan alami. Saking nyamannya, Anda pasti akan enggan untuk pulang ke rumah.

Perjalanan menuju Air Terjun Tancak yang berada di Desa Suci, Kecamatan Panti, Jember, Jawa Timur, ini sebenarnya tidak sulit. Dari kota Jember menuju Panti ditempuh kira-kira 45 menit. Jalan sudah beraspal meski tidak seluruhnya dalam kondisi baik. Setelah itu, Anda harus berjalan kaki kira-kira 3,5 km menelusuri jalan setapak. Jangan khawatir dengan kendaraan Anda, untuk parkir kendaraan sudah terdapat di daerah pemukiman tepat sebelum jalan beraspal berakhir.

Lebih dari setengah perjalanan merupakan medan terbuka. Saat musim kemarau, akan terasa sangat panas menyengat. Walaupun begitu, pengunjung memang disarankan melakukan perjalanan pada musim kemarau, karena saat musim penghujan akan sangat becek dan banyak hewan pacet yang bisa mengganggu perjalanan Anda. Tidak ada petunjuk jalan di sini, tapi kita bisa bertanya pada penduduk setempat atau para pengunjung yang kebetulan berpapasan.

Setelah kurang lebih 1 jam menelusuri jalan setapak, Anda bisa menjumpai Air Terjun Tancak yang tersembunyi oleh pepohonan. Perjalanan dengan beberapa jalan yang menanjak dan melewati sungai kecil benar-benar menguras energi, apalagi saat ditempuh saat matahari sedang sangat terik.

Akan tetapi, ketika sampai di air terjun, semua rasa lelah ternyata bisa hilang seketika. Desiran Air Terjun Tancak  benar-benar memberi kesegaran yg luar biasa. Belum lagi udara yang sejuk di sekitar air terjun, bisa-bisa membuat Anda enggan untuk kembali pulang.

Di sini, Anda bisa bermain air atau menikmati pijatan alami dari air terjun. Jika kurang puas, Anda bisa mandi di kolam kecil tepat di bawah air terjun.



Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
New Photo
Gallery

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com