Pasar Tanah Abang dan Bandung Jadi Incaran Turis Malaysia

Putri Rizqi Hernasari - d'Traveler - Jum'at, 20/04/2012 16:02:18 WIB
detikTravel Community -  

Wisata belanja masih menjadi tujuan para wisatawan Malaysia datang ke Indonesia. Ternyata, sebanyak 1,5 juta orang warga Malaysia datang ke Indonesia tahun 2010 untuk belanja pakaian di Tanabang dan Bandung.

"Tahun 2010 lalu, kami mencatat setidaknya ada 1,5 juta warga Malaysia datang ke Indonesia untuk belanja di Bandung, of course, dan Tanah Abang," kata Wakil Direktur Tourism Malaysia, Norlizah Jahaya, saat jumpa pers program "Lawatan Khas Budaya-Mitra Seni ke Kuala Lumpur", Jumat (20/4/2012), bertempat di Kedutaan Besar Malaysia, Jl Hr Rasuna Said no 1-5 Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

Ia juga menambahkan, bahwa wisata belanja masih menjadi tujuan utama wisatawan Malaysia datang ke Indonesia. Sasaran utaman mereka adalah Bandung.

Ya, seperti yang kita ketahui, Bandung memang memiliki banyak factory outlet yang menjual aneka pakaian menarik. Soal kualitas tidak kalah bagus dengan negara lain, untuk harga pun bisa dibilang cukup murah. Inilah yang menjadi daya tarik wisatawan asal Malaysia datang ke Indonesia.

Selain Bandung, yang menjadi incaran para wisatawan asal Malaysia adalah Pasar Tanah Abang di Jakarta Pusat. Pasar Tanah Abang memang banyak dikunjungi karena menjual aneka pakaian dengan harga murah.

Berbanggalah karena wisatawan Malaysia rela datang jauh-jauh ke Indonesia hanya untuk belanja.

Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com