detiktravel

Lucunya Cheese Rolling, Festival Mengejar Keju di Inggris

Faela Shafa - d'Traveler - Selasa, 08/05/2012 14:51:00 WIB
detikTravel Community -  

Berbagai festival seru diadakan untuk menyambut datangnya musim panas yang dinanti. Salah satunya adalah Cheese Rolling, festival mengejar keju di Inggris yang lucu dan unik!

Sistem permainannya sederhana. Peserta hanya harus mengejar keju, yang mendapat keju pertama kali jadi pemenang. Yang jadi masalah adalah, para peserta harus mengejar keju di lereng bukit. Sedangkan keju yang berbentuk lingkaran itu bisa meluncur dengan kecepatan hingga 112 km/jam, demikian ditengok dari Wikipedia, Selasa (8/5/2012).

Permainan yang diadakan di Cooper's Hill, Kota Gloucester, Provinsi Cotswolds, Inggris ini sudah berlangsung selama lebih dari 200 tahun. Permainan ini mulai dikenal dunia pariwisata pada awal tahun 2000.

Tak jarang turis dari berbagai daerah dan negara ikut meramaikan festival ini. Tak hanya jadi penonton, beberapa dari mereka malah tertantang untuk ikut jadi peserta. Ada lebih dari 15.000 wisatawan yang ikut meramaikan acara ini tiap tahunnya!

Acara di bukit yang memiliki kemiringan hampir 30 derajat ini sempat kebanjiran protes dari pemerintah. Masalahnya, permainan mengejar keju ini banyak menimbulkan korban. Korban luka-luka dan patah tulang jadi pemandangan biasa.

Untuk mengantisipasi kecelakaan selama acara, ada ambulans dan pertolongan pertama yang siap siaga menjaga selama berlangsungnya acara. Meski sudah tahu risiko yang akan dialami, masyarakat setempat dan juga turis sama sekali tidak kuatir. Mereka tetap mengejar keju dan tetap bersenang-senang setelahnya.

Sistem permainan dibagi dua yaitu peserta laki-laki dan perempuan. Yang pertama bertanding adalah kelompok laki-laki, setelah itu baru diadakan pertandingan untuk kelompok perempuan. Festival yang berlangsung di awal musim panas ini biasanya diadakan pada awal bulan Juni. Jika penasaran, Anda bisa liburan ke Inggris dan ikut jadi pengejar keju!

Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com