Wow! Pangeran William Pernah Diving di Maratua

Putri Rizqi Hernasari - d'Traveler - Selasa, 08/05/2012 18:24:00 WIB
detikTravel Community -  

Pesona Kepulauan Derawan rupanya tersohor hingga mancanegara. Buktinya, Pangeran William pernah menyelam di perairan salah satu pulaunya yaitu Maratua. Wow!

Selain Sangalaki, Pulau Maratua juga menyimpan sejuta pesona. Menyelam di perairannya, berarti Anda telah masuk ke surga alam bawah lautnya Indonesia!

Saat ini, Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur merupakan destinasi menyelam kedua setelah Raja Ampat di Papua Barat. Lautnya yang jernih dan bersih, lengkap dengan terumbu karangnya yang cantik membuat turis ketagihan untuk menyelam di sana.

Dari sekian banyak pulau di Kepulauan Derawan, Pulau Maratua belum banyak dilirik orang. Padahal pulau ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Maratua adalah salah satu pulau terdepan di Indonesia, berbatasan langsung dengan negara Malaysia.

Pulau Maratua menyajikan pemandangan bawah laut yang menakjubkan dengan warna-warni koralnya. Di sini, penyelam bisa melihat ratusan koral hidup berbagai ukuran, yang tentunya cantik dan masih segar. Tidak hanya itu, ikan aneka warna pun hidup di perairan jernih ini.

Ditengok dari situs pariwisata Indonesia, Selasa(8/5/2012) ternyata Pangeran William, anak tertua Pangeran Charles dari Kerajaan Inggris pernah datang ke pulau ini. William menginap selama 2 minggu dan menyelam ke bawah lautnya.

Ya, Pulau Maratua diberkahi dengan berjuta keindahan alam bawah laut. Di Pulau Maratua cukup dengan menyelam 2 meter maka pemandangan bawah laut sudah bisa dinikmati. Anda bisa melihat banyak penyu berenang bebas di laut Maratua. Bahkan, sangat sulit rasanya untuk Anda bila ingin menyelam tanpa ditemani penyu. Tak berlebihan bila turis mengatakan Maratua sebagai pusatnya penyu di Indonesia.

Setelah menyelam, naiklah ke tepi pantai. Pasir putih yang terhampar luas menanti kedatangan Anda. Beristirahatlah dan nikmati semilir angin pantai.

Selami Maratua, dan Anda pun akan tersadar, "Ini dia mutiara yang hilang dari pulau terdepan Indonesia."

Mau jalan-jalan ke Jepang gratis? Ayo ikutan program Dream Destination Japan. 3 Petualang yang beruntung akan berangkat ke Jepang dan memperebutkan Grand Prize Rp 10 juta. Ayo daftar di sini.
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com