detiktravel

Yuk Intip 3 Tempat Berenang Asyik di Prancis

Faela Shafa - d'Traveler - Rabu, 09/05/2012 13:24:10 WIB
detikTravel Community -  

Daerah selatan Prancis memang terkenal sebagai surganya pantai indah dan menggoda. Namun ternyata, Prancis juga memiliki danau dan sungai cantik nan jernih untuk diselami. Inilah 3 tempat asyik untuk berenang di Prancis.

Pantai Paloma Plage di French Riviera adalah pantai indah yang jadi spot liburan favorit para selebritis dunia. Sedangkan Plage de l'Almanarre di  Hyères merupakan destinasi tepat untuk para pecinta olahraga air.

Tak hanya pantai, Prancis pun memiliki beberapa danau dan sungai yang tak kalah jernih dan indah. Inilah 3 sungai dan danau cantik yang bisa jadi tempat berenang asyik, dilansir dari situs Guardian, Rabu (9/5/2012).

1. Gorges du Verdon, Alpes-de-Haute-Provence


Air warna hijau toska dan bebatuan berwarna putih akan menyapa Anda. Salah satu canyon terindah di Eropa memiliki panjang 25 km dan kedalaman 700 meter. Tak ada yang tahan berlama-lama berdiri di tepi canyon. Pesona keindahan alamnya membuat siapapun ingin langsung terjun ke dalam air.

Desa Castellane dan Moustiers-Sainte-Marie di Prancis tenggara kebagian pesona canyon yang paling cantik. Tak heran banyak turis yang datang ke dua kota tersebut untuk menikmati canyon. Arusnya yang tenang sangat cocok untuk berenang santai. Jika ingin menelusuri sungai dengan perahu, Anda bisa meminjam perahu kayak di toko peminjaman yang ada di kedua desa ini.

2. Lac de Gaube, Hautes-Pyrenees

Permukaan tenang air yang jernih berwarna hijau kebiruan, dilengkapi dengan pegunungan megah yang menyisakan es di puncaknya, akan menggoda Anda habis-habisan. Lac de Gaube yang terletak di kawasan Pyreness adalah salah satu danau terbaik yang ada di sana. Selain itu, danau ini mudah dicapai dengan menggunakan kendaraan umum.

Siap-siap terhipnotis dengan keindahan alamnya yang seperti gambar wallpaper komputer. Bebatuan di tepi danau dipenuhi dengan rumput hijau. Belum lagi pepohonan cantik melengkapi di sekitar danau. Bebaskan diri Anda dan menyelamlah, deret bebatuan di dasar danau akan jadi teman saat diving.

Anda pun bisa berenang santai sambil memandangi alam indah sekitar. Setelah puas, rebahkan diri Anda di bebatuan tepi danau dan rasakan hangatnya sinar matahari yang menyelimuti kulit. Dapatkan musim panas sempurna di sini.

3. Lac d'Annecy, Haute-Savoie

Danau kedua terbesar di Prancis ini memiliki pemandangan yang memanjakan mata. Alih-alih tanah, pasir malah jadi daratan sekitarnya. Belum lagi bukit hijau di sekitar dan pegunungan di kejauhan. Danau ini juga terkenal sebagai danau terbersih di Eropa. Peraturan mengenai kebersihan di sini sangatlah ketat. Jadi jangan coba-coba untuk membuang sampah sembarangan.

Yang unik adalah danau ini memiliki sumber air panas. Tak heran banyak wisatawan yang datang untuk berenang karena suhu airnya yang lebih hangat dibanding di tempat lain. Danau Lac d'Annecy memang sudah terkenal di kalangan wisatawan. Mereka menghabiskan liburan di sana dengan berenang atau bermain olahraga air.

Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com