detiktravel

Roller Coaster Tertinggi di Dunia, Berani Coba?

Faela Shafa - d'Traveler - Selasa, 22/05/2012 12:33:00 WIB
detikTravel Community -  

Roller coaster yang rumit sangat menantang untuk dicoba. Namun pernahkah Anda menaiki roller coaster tertinggi di dunia? Datanglah ke Six Flag Great Adventure di AS dan naiklah wahana Kingda Ka setinggi 139 meter!

Berdiri sejak 2005, Kingda Ka sudah menarik ribuan wisatawan. Dengan andalan utamanya yaitu roller coaster tertinggi di dunia, banyak orang yang datang karena penasaran ingin merasakan sang tertinggi.

Kingda Ka yang berada di Taman Hiburan Six Flag Great Adventure di New Jersey, AS ini memiliki jarak tempuh 25 detik. Dengan kecepatan 206 km/jam, roller coaster ini berhasil membuat semua penumpangnya berteriak bebas saat berada di atasnya.

Ketinggiannya mencapai 139 meter dan panjangnya mencapai 950 meter. Sebenarnya, treknya tidak terlalu sadis, namun teriakan tidak bisa dihindari saat Anda meluncur dari puncak tertingginya. Tidak hanya meluncur, Anda juga akan diajak meliuk.

Sebagai yang tertinggi di dunia, Kingda Ka juga pernah mengalami beberapa masalah. Salah satunya adalah tersambar listrik pada tahun 2009. Kingda Ka sempat tutup selama 3 bulan untuk diperbaiki. Masalah terakhir yang menimpa Kingda Ka adalah ditempa Badai Irene pada Agustus 2011.

Karena mengalami kerusakan yang cukup serius, Kingda Ka ditutup untuk umum sampai hampir setahun. Roller Coaster ini baru saja buka di pertengahan bulan Mei 2012 ini. Jika Anda berlibur ke New Jersey, AS, jangan lupa untuk sambangi Taman Hiburan Six Flags Great Adventure dan tantang adrenalin Anda dan melajulah bersama Kingda Ka.

Punya cerita dan foto pengalaman traveling yang menarik? Share disini yuk!
10 artikel paling menarik setiap bulan, akan mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise keren dari detikTravel!


Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com