Wisata Kebun Anggur di Bali? Ini Dia Tempatnya

Sri Anindiati Nursastri - d'Traveler - Rabu, 23/05/2012 14:00:00 WIB
detikTravel Community -  

Siapa bilang negara tropis seperti Indonesia bukan tempat yang baik untuk budidaya anggur? Buktinya, Anda bisa berkeliling kebun anggur sekaligus mencoba wine lokal di kawasan Buleleng, Bali.

Kawasan Buleleng di Bali punya banyak destinasi wisata termasuk pura dan pesawahan yang indah. Dulu kawasan ini juga tersohor sebagai penghasil anggur lokal yang dikenal sampai mancanegara.

Sayangnya, beberapa perkebunan anggur terpaksa ditutup karena lahan yang menyempit. Cuaca yang ekstrim juga mengakibatkan matinya tanaman anggur di tempat ini. Namun, ada satu perkebunan anggur yang masih bertahan hingga saat ini.

Kebun Anggur Indico tersohor sebagai penghasil minuman anggur yang konon bercitarasa nikmat. Tak heran, kebun yang terletak di Jl Raya Puputan, Kabupaten Singaraja ini jadi destinasi wisata bagi turis domestik maupun mancanegara.

Mengutip situs Wisata Bali, Rabu (23/5/2012), anggur yang dihasilkan Indico adalah yang terbaik di Pulau Bali. Selain wine merah dan putih, anggur hasil panen juga diolah menjadi bir, wiski, cognac, dan beragam jenis minuman alkohol lain. Hasil produksi ini lalu dipasok ke berbagai restoran, hotel, hingga bar di seantero Bali.

Terletak di atas bukit, kebun anggur ini punya lanskap hijau nan cantik. Anda bisa berkeliling sambil melihat anggur yang sedang panen, atau masuk ke dalam pabrik untuk melihat proses produksi. Anda bisa lihat langsung proses membuat minuman anggur tanpa dipungut biaya apa pun!

 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com