detiktravel

Liburan ke 7 Kota Tempat Konser Lady Gaga di Asia

Faela Shafa - d'Traveler - Senin, 28/05/2012 12:56:00 WIB
detikTravel Community -  

Batalnya konser penyanyi kontroversional, Lady Gaga disayangkan banyak pihak. Daripada bersedih, lebih baik liburan sambil napak tilas ke tempat konser Lady Gaga di 7 kota di Asia. Yuk tengok, Little Monster!

Seoul, Saitama, Taipei, Hongkong, Manila, Bangkok dan Singapura disinggahi oleh penyanyi yang memiliki grup fans bernama Little Monsters ini. Tak cuma bisa menonton konser Lady Gaga, kota-kota tersebut menawarkan destinasi wisata yang menarik. Disusun detikTravel, Senin (28/5/2012) inilah 7 kota destinasi wisata di Asia tempat Lady Gaga beraksi di atas panggung:

1. Seoul, Korsel

Kota pertama yang disambangi gadis bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini memiliki beberapa wisata yang menarik. Desa Bukchon Hanok yang terletak di antara Gyeongbokgung dan Changdeokgung adalah daerah tepat bagi Anda yang ingin melihat wajah Korea yang sesungguhnya. Di sini berderet rumah tradisional cantik dan tentu apik yang bisa Anda kunjungi.

Anda juga bisa berkunjung ke Inwangsan di White Tiger Mountain untuk menikmati panorama pegunungan dan para biksu yang sedang khusyu beribadah. Saat malam, jangan lewatkan untuk menjelajah pasar malam Namdaemun atau Dongdaemun di Jongno-gu. Ada lebih dari 10.000 toko yang menunggu Anda kunjungi. Terakhir, mampirlah di Seoul Olympic Stadium tempat Lady Gaga berkonser.

2. Hong Kong

Hong Kong memiliki AsiaWorld-Expo yang menjadi tempat konser Lady Gaga. Kota ini dulunya merupakan sebuah pulau kecil yang kemudian bersatu dengan Lam Chau. Anda bisa naik kereta gantung di Pulau Lantau. Di sini terdapat Patung Buddha raksasa yang besarnya hampir sama dengan pesawat Jumbo Jet. Selain itu, Anda juga bisa berlayar dengan perahu sambil mengamati lumba-lumba di perairan sana.

Ke Hong Kong pun tak lengkap jika tidak berbelanja. Ada beraneka pasar malam seperti Mongkok, Ladies Market dll. Di sana dijual aneka suvenir dan pernak-pernik menarik dengan harga miring.

3. Saitama, Jepang

Kota yang terletak 15 km di sebelah utara Tokyo ini merupakan kota ke-10 yang terpadat di Jepang. Saat berlibur di sini, jangan lupa mendatangi Hikawa Jinja yang menjadi tempat penting untuk umat Shinto di area Kanto. Sempatkan juga untuk datang ke Museum Kereta Api di 3-47 Onaricho, Omiya-Ku, Saitama.

Jika penasaran, Anda juga bisa menengok Saitama Super Arena yang menjadi tempat berkumpulnya Mother Monster dan Little Monsters saat konser Born This Way Ball, pertengahan Mei 2012 kemarin. Setelah puas, Anda pun bisa meluncur ke Kawagoe Kshiya-Yokochou di Kawagoe. Di sana terdapat deretan toko yang menawarkan cemilan manis seperti cake beras, dango dan Tai-yaki.

4. Taipei, Taiwan

Kota ke-4 yang dikunjungi Lady Gaga dalam konser turnya Born This Way Ball 2012 ini memiliki beberapa objek wisata menarik. Salah satunya Gedung Taipei 101. Gedung setinggi 508 meter ini tentu menarik perhatian apalagi saat malam hari. Anda juga bisa bersepeda santai di jalur sepeda di tepi Sungai Dan Shui dan menikmati pemandangan tenang sepanjang jalan.

Yang tak boleh dilupakan saat sedang plesiran ke kota ini adalah berburu kuliner di Shilin Night Market. Pasar malam ini merupakan salah satu kuliner jalanan terbaik di Asia. Puaskanlah lidah Anda merasakan semua makanan khas dan unik yang ada di sini.

5. Manila, Filipina

Meski menuai kontroversi, ibukota Filipina ini juga berhasil jadi tuan rumah atas konser Lady gaga 21-22 Mei 2012 kemarin. Kota yang memiliki 16 distrik ini menawarkan beragam wisata menarik. Manila memiliki Chinatown terbesar di dunia yang bisa Anda jelajahi. Barang-barang dan kuliner khas China bisa ditemukan lengkap di sini.

Jangan lupa untuk menikmati suasana taman di dekat pantai. Datanglah ke Baywalk di utara Luneta dan nikmati suasana khas pantai yang indah. Berkunjunglah ke Intramuros dan temukan bangunan khas Spanyol di sana. Ada komplek museum, reruntuhan bangunan dan gereja, termasuk Manila Katedral yang merupakan gereja terpenting di Manila.

6. Bangkok, Thailand

Rajamangala National Stadium di Bangkok menjadi tempat konser Mother Monster pada tanggal 25 Mei 2012 kemarin. Ibukota Thailand ini memang dilimpahi ratusan kuil, tak heran Bangkok dinamakan dijuluki sebagai Old City atau Kota Tua. 3 Kuil yang paling terkenal adalah Grand Palace, Wat Pho dan Wat Arun.

Jangan lupa berlayar dengan perahu di Sungai Chao Praya dan nikmati refleksi keindahan Bangkok dari permukaan sungai. Tak ketinggalan, habiskan malam Anda di Patpong Night Market. Seperti yang Gaga bilang, Anda bisa beli jam Rolex dan tas Birkin palsu di sini.

7. Singapura

Kota yang memiliki Singapore Indoor Stadium ini juga didatangi Lady Gaga dalam rangka tur konser 28-31 mei 2012. Jika masih penasaran dengan penampilan penyanyi yang nyentrik ini, Anda pun bisa langsung terbang ke sana. Setelah puas menikmati konsernya, jangan lupa plesiran mengelilingi kota ini.

Singapura memiliki beberapa objek wisata yang menggoda. Cuci matalah di kawasan belanja Orchard Road, nikmati sore di Clark Quay dan mampirlah di depan patung Merlion ketika aneka lampu-lampu di Marina Bay dinyalakan. Jangan lupa untuk berburu suvenir dan aneka barang di Bugis, Little India dan Chinatown.

Mau jalan-jalan ke Jepang gratis? Ayo ikutan program Dream Destination Japan. 3 Petualang yang beruntung akan berangkat ke Jepang dan memperebutkan Grand Prize Rp 10 juta. Ayo daftar di sini.
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com