detiktravel

Travel Highlight

Dago Pakar, Tempat Makan Paling Nge-hit di Bandung

Putri Rizqi Hernasari - d'Traveler - Kamis, 07/06/2012 12:10:00 WIB
detikTravel Community -  

Akhir pekan di Bandung terasa kurang lengkap tanpa menikmati aneka kuliner khasnya. Salah satu kawasan yang banyak dikunjungi pelancong adalah Dago Pakar. Ada banyak resto nyaman yang bisa Anda masuki.

Saat ini, kawasan Dago Pakar sudah menjadi tempat utama para pelancong yang berlibur di Bandung. Resto di sekitaran Dago lah yang mereka incar. Jika penasaran ingin tahu, Kamis (7/6/2012), detikTravel telah mengumpulkan 4 resto nyaman di Dago Pakar.

1. Selasar Sunaryo Art Space

Ingin makan dalam suasana yang tenang? Tak ada salahnya datang ke Selasar Sunaryo Art Space (SSAS). Di kafe ini, Anda tidak akan mendengar hingar bingar DJ atau musik kencang. Hanya alunan musik lembut yang terdengar, membuai setiap pengunjung yang datang.

Begitu memasuki SSAS, pengunjung akan disambut dengan rimbun pepohonan yang sengaja dijadikan interior. Menyeruput kopi, sambil duduk santai di atas kursi-kursi kayu yang tampak alami terasa sempurna dengan sejuknya udara daerah Bukit Pakar Timur.

SSAS memang sengaja dibuat untuk Anda yang haus dengan ketenangan. Suasananya pun dibuat berbeda. Mengambil konsep outdoor, SSAS terasa begitu tenang dengan adanya galeri lukisan di selasar kafe.

Kafe ini pertama kali dibuka pada tahun 2001 dan sengaja dibuat untuk bersantai. Jangan harap bertemu makanan berat, karena kafe ini hanya menjual makanan ringan saja.

Ngopi-ngopi di SSAS memberikan keuntungan ganda untuk pengunjungnya. Tidak sekadar ngopi-ngopi sambil ngobrol, tapi ada muatan edukasi dan budaya di dalamnya, seperti larangan yang tertera di balik kursi. Larang itu berupa tulisan agar pengunjung tidak bermain kartu, catur atau aktivitas lain yang tidak sesuai dengan visi Selasar Sunaryo.

2. Budapest Resto & Lounge 

Resto lain yang sering dikunjungi wisatawan saat liburan ke Bandung adalah Budapest Resto & Spa. Resto ini berada di Jl Bukit Dago Pakar Timur No 73 Bandung. Salah satu menu andalannya adalah steak tenderloin dalam ukuran besar.

Sama seperti tempat makan steak yang lain, Budapest Resto & Lounge membebaskan pembelinya untuk memilih jenis daging. Jika Anda ingin daging yang empuk dan lembut, cukup bilang saja ke pelayan. Steak sesuai selera pun akan terhidang di meja.

Soal harga dijamin murah untuk ukuran seporsi steak ukuran jumbo. Harga satu porsi Budapest Salsa untuk daging tenderloin lokal Rp 53 ribu, dan Rp 133 ribu untuk daging tenderloin impor.

3. Lisung Resto


Masih berada di kawasan Dago, Lisung Resto menawarkan makan dalam suasana tenang dengan alunan musik jazz. Berada di Jl Bukit Pakar Timur, Lisung Resto menjanjikan pemandangan langsung menghadap Kota Bandung saat Anda menyantap hidangan.

Kekuatan lain Lisung Resto adalah suasana yang dibuat seperti rumah sendiri. Bentuk bangunan Lisung Resto seperti rumah. Bahan bangunan rumah terdiri dari kayu jati. Jika menengokj ke arah dinding, pengunjung bisa melihat foto-foto milik Lisung Resto yang artistik.

Lisung Resto terdiri dari 3 lantai. Lantai yang paling bawah terdiri dari 1 pendopo yang mampu menampung 50 orang, 1 saung  yang mampu menampung 5-6 orang, 1 mushola dan dilengkapi dengan taman yang luas untuk tempat bermain anak-anak.

Untuk lantai kedua dan ketiga lebih kepada konsep Resto. Dilengkapi dengan sofa yang menghadap ke arah kota Bandung membuat tempat ini menjadi romantis.

4. Stone Cafe

Stone Cafe berdiri pada tanggal 22 Desember 2006 lalu. Mengambil tema pedesaan dan Eropa klasik, kafe ini berhasil menggaet banyak pengunjung. Aneka bebatuan unik menghiasi dinding kafe. Bunyi gemericik air pun membawa Anda seakan berada di dalam pedesaan.

Kafe yang terletak di JL Rancakendal luhur No 5, tepatnya dekat pintu gerbang Resort Dago Pakar, ini juga menghadirkan fasilitas seperti hot spot, meeting room, dan vallet parking.

Untuk menambah nyaman pengunjung, setiap harinya Stone Cafe menghadirkan live music. Berminat?

Punya cerita dan foto pengalaman traveling yang menarik? Share disini yuk!
10 artikel paling menarik setiap bulan, akan mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise keren dari detikTravel!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com