detiktravel

Laporan dari Thailand

Pijat Ala Thailand, Sedaaaap!

Fitraya Ramadhanny - d'Traveler - Senin, 18/06/2012 19:40:00 WIB
detikTravel Community -  

Sayang rasanya jalan-jalan ke Thailand jika tak mencoba Thai Massage langsung dari negeri asalnya. Rasa lelah pun hilang usai merasakan pijat tradisional. Hmmmm, nikmatnya...

detikTravel sempat merasakan sensasi pijatan Thai Massage ketika berkunjung ke Bangkok pekan lalu. Yang spesial dari pijatan asli Negeri Gajah Putih ini adalah, mereka tak menggunakan minyak.

Teknik tersebut dikenal di Thailand sebagai "nuat phaen Boran" atau secara harfiah adalah pijat cara kuno. Tahap pertama sebelum dipijat, kaki Anda akan dicuci terlebih dahulu dengan butiran sabun seperti pasir yang memberikan sensasi menggelitik sekaligus rileks.

Kemudian Anda akan diminta berganti pakaian dengan busana seperti kimono yang telah disediakan. Proses pemijatan sendiri dilakukan di lantai dengan alas kasur busa.

Pemijat memulai tahap dari kaki. Selain ditekan di sejumlah syaraf, beberapa bagian kaki dan tubuh Anda juga akan ditekuk, ditarik, serta diinjak dengan teknik yang diwariskan turun temurun.

Si pemijat bersandar pada tubuh Anda, dan mengunci lengan Anda dengan pada sikunya untuk memberikan tekanan kuat berirama. Dalam posisi lain, posisi tubuh Anda akan dibuat melengkung seperti ular kobra.

Di Thailand, pijat ala Thai adalah salah satu cabang kedokteran tradisional Thai yang saat ini diakui dan diatur oleh pemerintah, dan secara luas dianggap sebagai disiplin medis yang digunakan untuk pengobatan berbagai macam penyakit. Di sisi lain, pijat ala Thai juga dipraktekkan dan diajarkan oleh sejumlah industri spa dan pariwisata.

Nah, jangan berpikir kotor ya. Tempat pijat Thai Massage yang asli bukanlah tempat pelacuran. Pijat plus-plus, itu tempat yang berbeda lagi.

Untuk merasakan sensasi Thai massage selama 90 menit, Anda cukup membayar sekitar 800 Baht atau sekitar Rp 240 ribu di tempat-tempat spa. Namun, ada juga layanan Thai Massage pinggir jalan dengan harga 300 baht selama 60 menit. Selamat mencoba!

Adhie Ichsan - detikHot



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com