detiktravel

Travel Highlight

Honeymoon Romatis di Bali? Datang ke 3 Tempat Ini

Putri Rizqi Hernasari - d'Traveler - Kamis, 21/06/2012 13:40:00 WIB
detikTravel Community -  

Berada di tempat yang sepi dan romantis tentu sangat diidamkan para pengantin baru. Salah satu daerah yang biasanya dipilih adalah Bali. Berikut adalah 3 tempat romanstis di Bali yang bisa Anda pilih sebagai lokasi honeymoon.

Memang ada banyak tempat romantis di sekitaran Bali, bahkan hampir setiap sudut Bali menyimpan sisi romantis tersendiri. Berikut adalah 3 tempat romantis di Bali versi detikTravel, Kamis (21/6/2012):

1. Jimbaran


Tempat romantis pertama di Bali yang biasa dipilih para pasangan pengantin baru adalah Jimbaran. Salah satu incaran mereka adalah dinner atau makan malam romantis dengan view menghadap pantai. Semilir angin dan debur ombak pun menjadi musik pengiring makan malam romantis Anda.

Sebelum malam tiba, suasana romantis sudah bisa Anda rasakan di sore hari. Sambil duduk di pantai bersama pasangan, nikmati cantiknya matahari terbenam di pantai ini. Angin pantai yang sepoi-sepoi dan deru ombak, akan menambah nuansa yang tenang dan romantis.

Memang benar, Jimbaran terkenal sebagai tempat makan malam paling romantis di Bali. Di pinggir pantai, Anda akan ditemani dengan lilin-lilin dan bintang-bintang di angkasa. Tidak hanya itu, sambil menikmati santap malam, Anda bisa meyaksikan cahaya pesawat yang mendarat di Bandara Ngurah Rai. Sungguh, suatu pengalaman baru jika Anda makan malam bersama orang tersayang di pinggir pantai bukan?

Masih kurang puas? Alunan musik jazz para musisi di pinggir pantai akan menambah suasana syahdu dan romantis. Musisi jazznya bukan musisi kacangan, lagu-lagu yang dimainkan dan iramanya akan menambah nuansa pantai yang romantis.

Jimbaran merupakan tempat makan malam yang sangat terkenal di Bali. Suasananya yang romantis serta makanan seafood yang segar nikmat, akan menjadi penutup malam yang berkesan bagi Anda dan pasangan. Jimbaran terletak di selatan Bandara Ngurah Rai, tepatnya menjelang Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali. Dari Denpasar, hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit menuju tempat ini.

2. Pantai Lovina

Biasanya, para pengantin baru mengincar tempat yang sepi dan tenang. Selain ingin mendapatkan suasana yang lebih pribadi, tempat sepi juga memberikan rasa nyaman. Nah, tempat yang sepi dan belum begitu dipadati turis di Bali adalah Pantai Lovina.

Pantai Lovina memang belum begitu ramai. Tapi sekali datang, dijamin ketagihan. Bersama pasangan, Anda bisa berjemur, mengarungi laut dengan perahu kayu, dan yang paling asyik berenang dengan lumba-lumba.

Pantai Lovina adalah salah satu pantai yang menarik dan romantis di Bali. Suasana pantai ini begitu tenang, berbeda dengan Kuta yang ramai 24 jam. Pasir hitam yang menghampar di sepanjang pantai, tampak begitu indah.

Salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama pasangan saat berada di Lovina dalah menyelam. Pantai Lovina sangat terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang luar biasa.

Ada banyak gugusan terumbu karang cantik menghiasi bawah lautnya, tak ketinggalan ikan aneka warna. Bintang laut berbagai ukuran, tampak asyik berenang menikmati tenangnya air laut.

Satu hal yang tidak mungkin dilupakan Anda bersama pasangan ketika berada di Lovina, yaitu bertemu lumba-lumba. Ada sekitar 500-1.000 ekor lumba-lumba yang berenang di sekitar Pantai Lovina. Rasakan sensasi berenang berbeda di Lovina, yaitu bersama pasangan tercinta dan mamalia air lucu ini.

Jika tidak ingin basah-basahan, perahu kayu yang parkir di pinggir Pantai Lovina bisa disewa untuk mengarungi keindahan lautnya bersama sang pujaan hati. Waktu paling asyik untuk mengarungi Laut Lovina adalah saat pagi hari.

3. Nusa Penida


Tempat lain yang romantis di Bali dan cocok dijadikan tempat honeymoon adalah Nuda Penida. Terletak di Kabupaten Klungkung, Nusa Penida merupakan salah satu dari tiga pulau kecil, di sebelah tenggara Pulau Bali.

Nusa Penida terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya. Bulan madu di tempat ini, Anda bersama pasangan bisa menghabiskan waktu dengan menyelam bersama.

Begitu menyelam alam bawah lautnya, Anda akan langsung dibuat takjub dengan istana terumbu karang yang cantik. Warna-warninya selalu bisa membuat para diver enggan untuk beranjak.

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk diabadikan bersama pasangan. Keluarkan kamera underwater Anda dan simpan momen berharga bersama pasangan di bawah laut Nuda Penida.

Ada satu lagi hewan yang tidak boleh Anda lewatkan saat menyelam di Nusa Penida, yaitu mola-mola. Bertemu dengan ikan yang berkepala besar, tubuh yang pipih, dengan mata jenaka bisa menjadi kenangan tak terlupakan Anda dan pasangan.

Puas menyelam, istirahatkanlah tubuh Anda di kursi-kursi santai yang ada di pinggiran pantai. Nikmati suasana tenang Nusa Penida bersama orang terkasih.

Puas beristirahat siang, cobalah menjajaki daratan Nusa Penida. Pulau ini memiliki gua yang pernah menjadi rumah Made Byasa, yaitu seorang tokoh masyarakat Nusa Penida. Gua ini memiliki ruang-ruang layaknya rumah sungguhan, seperti ruang tamu, kamar tidur, dan lain-lain.

Setelah puas berkeliling, saatnya kembali ke peraduan. Istirahatlah yang cukup, dan bukalah hari baru esok hari bersama pasangan bersamaan dengan matahari terbit di Pantai Nusa Penida.

Punya cerita dan foto pengalaman traveling yang menarik? Share disini yuk!
10 artikel paling menarik setiap bulan, akan mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise keren dari detikTravel!


Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com