AirAsia Pindah ke Bandara Don Mueang Bangkok Per 1 Oktober

Sri Anindiati Nursastri - d'Traveler - Selasa, 26/06/2012 12:30:00 WIB
detikTravel Community -  

Mulai 1 Oktober 2012 nanti, penumpang AirAsia tujuan Thailand tak lagi mendarat di Bandara Suvharnabhumi. Seluruh operasional maskapai ini akan dipindahkan ke Bandara Don Mueang, yang sama-sama berada di Kota Bangkok.

AirAsia menjadi salah satu budget airline langganan traveler asal Indonesia untuk bepergian domestik maupun mancanegara. Nah, kalau Anda berencana liburan ke Thailand menggunakan AirAsia, Anda tak akan tiba di Bandara Suvarnabhumi seperti biasanya. Mulai 1 Oktober 2012, Bandara Don Moeang akan menjadi basis AirAsia di Thailand.

"Lokasi bandaranya juga lebih memudahkan masyarakat untuk bepergian. Kami harap penumpang dapat lebih yakin pada apa yang ditawarkan oleh Don Mueang," ungkap Tassapon Bijleveld, CEO Thai AirAsia dalam rilis yang diterima detikTravel, Selasa (26/6/2012).

Maskapai ini akan tetap terbang dengan kode FD. Nah, kalau Anda telah memesan kursi penerbangan sebelum 26 Juni 2012 untuk terbang mulai 1 Oktober 2012, terdapat beberapa opsi yang bisa dilakukan.

Anda bisa mengubah penerbangan dengan memilih tanggal perjalanan lain untuk rute yang sama dalam periode 7 hari sebelum, atau sesudah tanggal perjalanan semula. Perubahan ini tidak dikenai tambahan biaya. Selain itu Anda juga bisa memilih mendepositkan nilai tarif kursi penerbangan yang telah dibeli ke akun Credit Shell untuk dapat digunakan dalam tempo 90 hari ke depan.

Sebelumnya diberitakan, pemerintah Thailand akan memberdayakan Bandara Don Mueang untuk memindahkan sebagian calon penumpang dari Suvarnabhumi. Yang ditargetkan untuk pindah adalah penumpang low cost carrier, carter dan penerbangan non koneksi. 16 Juta penumpang per tahun diharapkan bisa ditampung oleh Don Mueang, sementara rencana perluasan Suvarnabhumi butuh waktu 5 tahun.

"Kebijakan bandara tunggal tidak praktis karena masalah kepadatan penumpang ini. Untuk jangka panjang kita harus menggunakan Don Mueang," kata Menteri Transportasi Thailand Jarupong Ruangsuwan, seperti dilansir Bangkok Post, Jumat 16 Maret 2012 silam.

Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com