Dor! Serunya Main Tembak-tembakan ala Tentara di Ancol

Dicky Ardian - d'Traveler - Rabu, 27/06/2012 17:50:00 WIB
detikTravel Community -  

Bagi penyuka wisata petualangan, bermain paintball bisa menjadi pilihan. Tidak perlu jauh-jauh ke luar kota, cukup datang ke Ancol, Anda sudah bisa merasakan serunya main tembak-tembakan ala tentara.

Paintball adalah permainan simulasi perang dengan senapan semi otomatis berpeluru cat. Belakangan, permainan ini mulai digemari banyak orang. Arena bermain paintball pun sudah bisa dengan mudah ditemukan di berbagai kota besar, termasuk Jakarta. Salah satunya yang terkenal dan menjadi favorit bagi wisatawan adalah arena paintball di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara.

Lokasi Ecopark berada di dalam Taman Impian Jaya Ancol dan menampati luas sekitar 1,5 hektar. Di area tersebut, Anda bisa bebas bergerak menyusun strategi untuk memenangkan perang dengan kelompok lawan. Akan tetapi, setiap pemain harus terlebih dulu menggunakan alat-alat keselamatan seperti pelindung badan dan wajah. Agar terlihat seperti perang sungguhan, kenakan dulu seragam perang!

Dari situs resmi Ancol saat dikunjungi detikTravel, Rabu (27/6/2012), arena ini terbagi menjadi 3 zona, yaitu Battle Savana, Battle Village, dan Battle Field. Di masing-masing zona tersebut, Anda diberi waktu selama 60 menit untuk bermain. Tiap zona juga memiliki misi pertempuran yang berbeda.

Di zona pertama, Anda diberi waktu orientasi selama 5 menit. Selama 5 menit itu, Anda boleh tetap bermain jika terkena tembakan dari lawan. Setelah itu, maka perang sungguhan dimulai yang disebut dengan "sudden death". Anda harus berhati-hati jika tidak ingin terkena tembakan dan harus menyelesaikan pertandingan lebih cepat dari yang lainnya.

Zona Battle Savana merupakan area yang dipenuhi oleh hamparan rumput dengan sedikit gundukan kecil. Sensasi perang ala tentara bisa Anda rasakan di sini. Merangkak, bersembunyi dibalik semak, potongan kayu, dan ban besar adalah cara pemain agar terhindar dari serangan musuh.

Di zona selanjutnya yaitu Battle Village, Anda akan diberikan lokasi perang yang lebih asyik lagi. Barikade dinding bangunan, bunker, drum bekas, kolam, dan tumpukan kayu adalah alat yang Anda bisa gunakan sebagai pelindung dari serangan musuh. Di zona ini, taktik dan kerja sama tim sangat diperlukan.

Selanjutnya, Battle Field adalah zona terakhir yang memiliki benteng tempur di atas hamparan rumput. Lindungi diri Anda di balik gerbong kereta, gundukan tanah, pohon besar, dan danau alami. Rasa mencekam lebih terasa di sini, karena tim Anda dan tim lawan pasti sudah mulai terbiasa dalam memainkan senapan.

Terbayang serunya perang menggunakan senapan paintball? Bila tertarik, Anda cukup datang ke kawasan Ancol dan masuk ke dalam area Ecopark. Dari situs resminya, berperang ala tentara ini sebesar Rp 150.000 per orang, berlaku untuk setiap hari.



Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com