detiktravel

Rumah Tuhan yang Cantik di Masjid Kubah Emas

Afif Farhan - detikTravel - Jumat, 06/07/2012 13:14 WIB
Depok - Siapa yang tidak tahu Masjid Kubah Emas di Depok? Inilah rumah Tuhan dengan seni arsitektur yang tinggi dan cantik untuk dipandang. Beribadah di dalamnya pun akan lebih membuat Anda khusyuk.

Meski sudah sering melihat dan melintas melewatinya, inilah pertama kalinya saya memasuki dan beribadah di Masjid Kubah Emas, Depok. Bangunannya yang besar dan megah terlihat dari kejauhan. Taman-tamannya yang rindang nan hijau membuat masjid ini terlihat lebih nikmat untuk dipandang.

Saat berkunjung ke masjid ini, Kamis (5/7/2012) saya tidaklah sendirian. Ada banyak pengunjung yang menggunakan mobil pribadinya hingga bus pariwisata. Ada orang tua hingga anak-anak. Beberapa dari mereka mengabadikan masjid ini di dalam kameranya, saya pun tidak ketinggalan. Emas yang ada di kubahnya sangatlah menawan. Meski sedang ada perbaikan saat saya berkunjung ke sini, akan tetapi keindahan kubahnya masih terlihat dengan jelas.

Dari luarnya terlihat bangunan masjid yang tinggi, luas, dan memiliki citarasa seni yang sempurna. Selintas saya berpikir, masjid ini memiliki gaya bangunan yang tidak seperti masjid-masjid di Indonesia pada umumnya. Dengan taman luas dan jalan-jalan yang lebar di sekitar masjidnya, masjid ini lebih mirip dengan masjid-masjid di Timur Tengah atau di Kairo, Mesir.

Masjid ini dibangun sekitar tahun 2001. Masjid ini pun dibangun dengan biaya yang tidak sedikit. Lantainya terbuat dari granit Italia dan kubahnya terbuat dari emas 24 karat, bisa Anda bayangkan berapa biaya pembuatan masjid ini?

Saya pun melangkahkan kaki untuk masuk ke dalamnya dan melaksanakan ibadah Salat Dzuhur. Tempat wudhunya pun sangat nyaman, luas, dan tentu saja bersih. Sungguh nyaman bagi para pengunjung untuk berwudhu dan menyucikan diri. Tentu, tempat wudhu wanita dan pria pun terpisah jauh.

Subhanallah, itulah kata pertama yang keluar dari mulut saya saat memasuki bagian dalam masjid ini. Bagian dalam masjidnya sangat luas dan sejuk. Karpet hijau di lantainya, pendingin ruangan, langit-langit yang tinggi, dan ventilasinya yang bagus, akan membuat siapa pun betah berlama-lama beribadah di dalamnya.Next

Promo tiket ke Tabuk mulai dari Rp. 8.436.609

Halaman 12

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Pangkal Pinang Rp. 438.301 PILIH
Jakarta Surabaya Rp. 544.501 PILIH

Powered by
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com