Keren! Istana Versailles 'Pindah' ke Dalam Gerbong Kereta

Sri Anindiati Nursastri - detikTravel - Selasa, 10/07/2012 19:34 WIB
Jakarta - Kemegahan Istana Versailles sudah sangat tersohor di dunia. Saking memesonanya, sebuah kereta komuter didekorasi mewah seperti Istana Versailles. Penasaran?

Istana Versailles adalah salah satu tujuan wisata favorit di tepi Kota Paris, Prancis, selain tentunya Menara Eiffel yang jadi ikon kota ini. Versailles pernah menjadi gedung pusat pemerintahan Prancis pada masa Raja Louis XIV, mulai tahun 1682. Selain bangunan yang mewah dan megah, halaman istana ini juga tersohor keindahannya.

Namun, pengalaman traveling Anda tak akan dimulai dari gerbang istana ini. Anda bisa merasakan atmosfer Istana Versailles mulai dari transportasi menuju tempat ini, yaitu Commuter Train RER jalur C. Kereta ini berangkat dari pusat kota, menuju Istana Versailles yang terletak 20 kilometer sebelah barat daya Paris.

Mengutip situs Daily Mail, Senin (9/7//2012), seluruh gerbong kereta ini dipermak dan didekorasi layaknya Istana Versailles. Warna emas dan merah mendominasi dinding, bangku, hingga patung yang menghiasi pintu gerbongnya. Bahkan, langit-langit kereta pun ditempel wallpaper dengan lukisan ala langit-langit Istana Versailles.

Hampir tiap gerbong kereta dilapisi plastic film berteknologi tinggi. Dengan gambar interior Versailles, wisatawan bagaikan berada di dalam istana itu sendiri. Salah satu gerbong bahkan dilapisi plastic film bergambar perpustakaan Versailles!

Kereta yang renovasinya dibiayai oleh Istana Versailles ini mencakup tujuh area berbeda dari istana. Anda bisa merasakan atmosfer Hall of Mirrors, Gallery of Battles, juga kebun bunga Marie-Antoinette.

Commuter Train RER ini menjadi "appetizer" sebelum Anda menginjakkan kaki di Istana Versailles. Alat transportasi satu ini tak boleh dilewatkan saat Anda berkunjung ke Paris.

Promo tiket ke Paris Charles de Gaulle mulai dari Rp. 7.938.156

(wenn.com/ dailymail)

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Melbourne Rp. 4.387.124 PILIH
Jakarta Semarang Rp. 349.700 PILIH

Powered by
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com