DetikTravel









8 Roller Coaster Paling Maut

Desi Puspasari - detikTravel - Kamis, 19/07/2012 14:46 WIB
Jakarta - Roller coaster sudah menjadi wahana wajib di sebuah taman hiburan. Selain jalurnya yang menegangkan, kecepatan roller coaster ini juga bisa memompa adrenalin Anda. Inilah 8 roller coaster paling menantang maut. Wush!

Suka tantangan dan memacu adrenalin dengan roller coaster? Wisatawan tidak hanya merasakan sensasi melintasi jalur yang panjang dan berada pada ketinggian ekstrem. Tapi, kecepatan laju wahana ini bisa membuat jantung Anda berdetak lebih cepat.

Seperti yang detikTravel lansir dari situs Listverse, Kamis (19/7/2012), 8 roller coaster ini sangat kebut dan menantang maut.

1. Kingda Ka di Six Flags Great Adventure, New Jersey, USA

Tidak hanya tercepat roller coaster ini menjadi yang tertinggi di dunia. Seperti peluncuran roket, kereta ini melesat hingga 206 km per jam. Pada jalur peluncuran yang terakhir, kereta akan naik ke menara utama kemudian memutar 90 derajat ke kanan, sebelum akhirnya kereta akan mencapai pada ketinggian 152 meter.

Selanjutnya Anda akan merasakan melesat turun dari ketinggian 140 meter melalui trek berbentuk spiral yang berputar 270 derajat. Demi keamanan wisatawannya, roller coaster Kingda Ka tidak akan beroperasi saat hujan.

2. Top Thrill Dragster di Cedar Point, Ohio, Amerika Serikat

Roller coaster ini memiliki rangkaian jalur yang sangat lengkap dengan panjang 400-409 meter. Pada kecepatan maksimum 193 km per jam, kereta akan membawa Anda menanjak dengan sudut kemiringan 90 derajat dan jalur memutar 270 derajat. Wisatawan akan dibawa dalam kecepatan dan petualangan yang menakjubkan sekaligus mendebarkan.

3. Dodonpa di Fuji-Q Highland, Yamanashi, Jepang

Dodonpa memiliki ketinggian 56 meter dan meluncur pada kecepatan 172 km per jam. Selain kecepatannya yang super, nafas Anda akan tertahan dalam jalur peluncuran yang ekstrem pula. Di satu sisi Anda akan melewati jalur berbentuk kurva dengan turunan dan tanjakannya yang tajam.

4. Tower of Terror di Dreamworld, Queensland, Australia

Tidak hanya di Amerika Serikat, ternyata Australia punya roller coaster seperti The Escape yang bernama Tower of Terror. Kereta yang memiliki daya tampung 6 ton ini didukung oleh elektro magnetis yang membantu laju kereta dalam kecepatan 161 km per jam. Kereta ini akan mengajak Anda naik pada ketinggian sekitar 126 meter dan melesat turun pada jalur yang membelok dengan bentuk 90 derajat.

5. Superman: The Escape di Six Flags Magic Mountain, California, Amerika Serikat

Sepertinya Six Flags Magic Mountain belum puas dengan Goliath. Buktinya destinasi ini kembali membangun wahana roller coaster yang dinamakan Superman: The Escape. Berbeda dengan Goliath, roller coaster ini memiliki trek lurus yang menanjak. Tidak berkeliling, wisatawan hanya akan diajak naik dan turun dengan bentuk jalur seperti huruf L. Namun, kecepatan yang diterapkan pada roller coaster ini adalah 161 km per jam.

6. Steel Dragon 2.000 di Nagashima, Mie Prefecture, Jepang

Memecah rekor Millenium Force, Jepang juga mendirikan Steel Dragon 2.000. Roller coaster ini tampaknya semakin membuat Anda untuk berpikir tiga kali untuk menaikinya. Dengan kecepatan 152,9 km per jam Anda akan diajak menjelajah seluruh treknya yang memiliki panjang 2,7 km.

7. Millennium Force di Cedar Point, Ohio, Amerika Serikat

Dibagun pada Mei 2000, Millenium Force sudah memegang 10 rekor dunia, antara lain sebagai roller coaster tertinggi di dunia dan roller coaster tercepat di dunia. Wisatawan bisa merasakan menanjak hingga ketinggian 103 meter dan bertualang mengelilingi Park Cedar Point sebelum selanjutnya Anda akan menyeberang ke sebuah pulau.

Saat turun dari ketinggian 100 meter, turunan dengan kemiringan 80 derajat siap menanti Anda. Bayangkan saja Anda bisa melewati seluruh jalurnya hanya dalam waktu 2 menit 20 detik dengan kecepatan 149,7 km per jam.

8. Titan di Six Flags Over Texas, Texas, Amerika Serikat

Roller coaster Titan dibuat oleh desainer dari Swiss yang juga membuat Goliath di Six Flags Magic Mountain. Titan memiliki jalur sepanjang 5.280 meter dengan bentuk yang menurun, menanjak dan berkelok. Pada saat melaju turun dari ketinggian 85 meter, Anda akan jatuh ke dalam terowongan yang gelap dengan kecepatan 126,7 km per jam.

Siapkan nyali dan jantung Anda saat melewati setiap detil roller coaster paling maut ini!

(aff/fay)
Top Thrill Dragster di Cedar Point, Ohio, Amerika Serikat (besttourism.com)
Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Must Read close
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com