detiktravel

8 Langkah Selamatkan Diri dari Kecelakaan Pesawat

Faela Shafa - detikTravel - Jumat, 20/07/2012 10:08 WIB
Jakarta - Semua orang ingin travelingnya berjalan lancar dan aman. Tapi, ada hal-hal tak terduga yang bisa saja terjadi. Berikut 8 langkah menyelamatkan diri jika Anda terjebak dalam kecelakaan pesawat.

Ditengok dari All Women Stalk, Jumat (20/7/2012) berikut 8 langkah yang bisa dilakukan untuk selamatkan diri dari kecelakaan pesawat:

1. Duduklah di dekat pintu

Sebisa mungkin, pilihlah tempat duduk yang dekat pintu keluar atau pintu darurat. Hal ini untuk memudahkan Anda berlari ke luar saat sesuatu menimpa pesawat yang sedang Anda tumpangi. Usahakan juga untuk mencari kursi yang berada di tepi lorong agar lebih cepat keluar dari badan pesawat.

2. Pilih tempat duduk di bagian belakang

Menurut sebuah studi, persentase selamat lebih besar 40 persen pada penumpang yang duduk di deretan bangku belakang. Meski tidak tahu apa yang akan terjadi, namun memilih duduk di belakang bisa jadi salah satu tindakan preventif yang bisa dilakukan. Jangan lupa untuk memilih bangku yang dekat jendela atau sebelah lorong pesawat.

3. Ingat dimana letak tempat duduk AndaNext

Halaman 123

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Banjarmasin Rp. 602.199 PILIH
Jakarta Shanghai Rp. 2.075.732 PILIH

Powered by
Mau jalan-jalan ke Jepang gratis? Ayo ikutan program Dream Destination Japan. 3 Petualang yang beruntung akan berangkat ke Jepang dan memperebutkan Grand Prize Rp 10 juta. Ayo daftar di sini.
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com