detiktravel

Travel Highlight

5 Tempat Berdoa Saat Umrah & Haji yang Dikabulkan Allah

Fitraya Ramadhanny - detikTravel - Kamis, 26/07/2012 09:41 WIB
Jakarta - Umrah dan haji adalah traveling spiritual untuk umat Muslim. Umat Muslim mengimani adanya sejumlah tempat di Makkah, Madinah dan sekitarnya, dimana doa akan dikabulkan Allah. Dimana saja?

Berdoa, memang bisa dilakukan dimana saja. Tapi, Makkah, Madinah dan beberapa tempat lain yang dipergunakan dalam ibadah umrah dan haji, dirasakan sangat spesial bagi traveler Muslim untuk berdoa di sana.

Menurut Ketua MUI Jawa Barat Ustadz Miftah Faridl, hal ini tidak terlepas dari hadits Nabi Muhammad SAW yang menyebutkan adanya tempat-tempat yang paling diijabah, alias berdoa di tempat ini pasti dikabulkan Allah. Itulah sebabnya, ada beberapa destinasi wisata religi yang begitu jadi rebutan jamaah haji dan umrah, untuk berdoa di sana.

Dihimpun detikTravel, Kamis (26/7/2012) berikut tempat-tempat berdoa yang diijabah:

1. Kawasan Masjidil Haram

Area di sekitar Masjidil Haram adalah dianggap mustajab, yaitu doa-doa akan dikabulkan Allah. Namun ada beberapa bagian Masjidil Haram yang diutamakan. Yang pertama adalah Multazam, bagian dari Ka'bah, posisinya di antara pintu Ka'bah dan Hajar Aswad. Multazam paling jadi rebutan jamaah umrah dan haji usai tawaf untuk berdoa.

Yang kedua adalah Maqam Ibrahim, batu pijakan Nabi Ibrahim saat membangun Ka'bah. Pada batu ini terdapat bekas tapak kaki Nabi Ibrahim. Tempat di belakang Maqam Ibrahim adalah tempat dimana doa dikabulkan Allah. Jamaah umrah dan haji salat dua rakaat di tempat ini seusai Tawaf mengelilingi Ka'bah.Next

Promo tiket ke Singapura mulai dari Rp. 1.375.147

Kabah (Putri/detikTravel)
Halaman 123

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Taipei Rp. 3.378.993 PILIH
Jakarta Dubai Rp. 4.858.225 PILIH

Powered by
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com